Antusiasme Tinggi, 84 Santri PPMDI Ikuti Study Tour Ke Kampung Inggris Pare

Poto Peserta Study Tour Bersama Para Tutor Fajar English Course

Pare – Rabu, (23/02/2022) Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) Study Tour ke Kampung Inggris (Pare), Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah pada tahun 2022 ini mengadakan kegiatan Study Tour 2022 untuk para santri Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah didampingi dengan 2 ustadz Pembimbing rombongan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setahun sekali yang kegiatannya merupakan agenda belajar di salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris di Pare, Kediri. Untuk tahun ini, lokasi yang tuju adalah Kota Malang (Hawai Water Park, Santerra De Laponte, Malang Night Paradise), Kota Batu (Jawa Timur Park 2, Batu Night Spectacular), Kampung Inggris Pare (Fajar English Course), Pacitan (Kali Cokel, Pantai Kasap, Pantai Klayar), dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Gunung Merapi, Bhumi Merapi, Gumuk Pasir, HEHA Sky, Pantai Parangtritis, Menoewa Kopi, Malioboro dan 0 KM Jogjakarta). Seluruh santri mengikuti kegiatan study tour ini dengan antusias.

Study Tour kali ini membawa rombongan sebanyak 86 orang yang terdiri dari 84 orang santri dari kelas VIII MTs (24 Orang), Kelas IX MTs (14 Orang), Kelas X MA/SMK (20 Orang), Kelas XI MA/SMK (17 Orang), Kelas XII MA (9 Orang) dan 2 orang ustadz pembimbing.

Ustadz dan santri yang berangkat study tour telah mengikuti tes antigen dan menjalani karantina sebelum berangkat dan ketika kembali ke pondok tercinta.

Sebelum keberangkatan rombongan, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah KH Hasan Basuni memberikan nasehat agar setiap pengalaman yang didapat selama study tour bisa direkam dengan sebaik mungkin.

“Jadikan perjalanan ini sebagai referensi, agar nanti ketika kamu ingin melakukan perjalanan dapat menjadi pemandu tour yang baik untuk keluarga ataupun santri yang akan datang”., Ujar KH Hasan Basuni.

Ustadz Fadliansyah selaku pembimbing utama, menyatakan bahwa santri yang ikut study tour tahun ini adalah yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya, baik dalam segi akhlak, kerapian, disiplin, dan kesemangatan dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Miss Hanum sebagai ketua Fajar English Course, mengungkapkan pada acara penutupan kegiatan study di pare bahwa selama kursus berlangsung santri Darul Istiqamah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar.

“We appreciate to santri Darul Istiqamah even short time, it’s will be barokah and useful your knowledge here, Aamiin”., Ungkap Miss Hanum

Penulis: Baqi & Edo
Foto: Fadliansyah