Kembali Wakili HST di Ajang Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi

Barabai (Darul Istiqamah) – Enam orang santri Pondok Pesantren Modern (PPMDI) Darul Istiqamah peserta Olimpiade Bahasa Arab (OBA) melaju ke tingkat provinsi yang diumumkan secara online, Sabtu (20/08/22).

Enam orang santri PPMDI yang akan melaju ke tingkat provinsi pada ajang OBA tersebut yaitu:

Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Hilwa Aisya Mumtaza Juara I
Qina Syakira Adz-dzaki Juara II
Nur Mawaddah Juara III

Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs)
Alliya Nadhira Juara I
Decha Norjannah Juara II
Izzatul Hasanah Juara III

Guru pembimbing bahasa Arab MI Ustadzah Halidah yang ditemui setelah melihat hasil pengumuman secara online bersyukur para santri perwakilan PPMDI berhasil melaju ke ajang OBA tingkat provinsi. “Alhamdulilah santri kita berhasil lolos pada tingkat kabupaten dan akan melaju ke tingkat provinsi,” ucapnya.

Lebih lanjut pembimbing bahasa arab MTs Ustadzah Mawaddatur Rahmah mengatakan, OBA diselenggarakan Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia dan bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan Bahasa Arab, menumbuhkan kecintaan dan kebanggan terhadap bahasa Arab dan meningkatkan kemampuan guru dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.

”OBA diselenggarakan secara online dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional,” jelasnya.

Mawar menambahkan, siswa akan terus diberi bimbingan guna persiapan menuju ke tingkat provinsi nanti. “Siswa akan terus dimotivasi agar dapat maksimal mempersiapkan diri,” imbuhnya.

Kepala MTs Darul Istiqamah Ustadzah Hanifah, S.Pd.I berharap dengan pembimbingan yang intensif para santri yang akan mewakili madrasah pada OBA tingkat provinsi nanti dapat tampil dengan maksimal dan dapat melaju kembali ke tingkat nasional serta meraih juara. “Semoga perwakilan MTs Darul Istiqamah bisa berhasil melaju ke tingkat nasional dan meraih juara seperti tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara salah satu siswa yang melaju ke OBA tingkat provinsi, Alliya Nadhira mengaku senang dirinya dapat berhasil melaju ketingkat provinsi. “Alhamdulillah lolos di tingkat kabupaten, semoga nanti saya dapat lolos kembali di tingkat provinsi dan akan melaju ke tingkat nasional. Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar maksimal mengikuti OBA tingkat provinsi nanti,” ungkapnya.

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Dewi Noorjannah
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA