Tahun Ajaran Baru: Darul Istiqamah Lanjutkan Pelaksanaan E-Learning

“Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam di hari kiamat dari sisi Rabb-Nya, hingga dia ditanya tentang lima perkara, tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang masa mudanya untuk apa ia gunakan, tentang hartanya dari mana ia dapatkan dan untuk apa ia belanjakan, serta apa saja yang telah ia amalkan dari ilmu yang dimilikinya.” (HR Tirmidzi)

Pasca Pelatihan Lanjutan bagi pengajar daring beberapa hari silam, kini tibalah saatnya agenda E-Learning ini dilaksanakan untuk memulai tahun ajaran baru 2020/2021. E-learning ini sedianya akan dilaksanakan sampai wabah mereda dan santri/santriwati dapat kembali ke pondok.

Di bawah arahan Murabbi, proses KBM berjalan lancar. Ustadz dan ustadzah dengan fasilitas internet mengajar menggunakan kelas-kelas online dengan kurikulum yang disesuaikan. Seluruh santri/santriwati memberikan respon positif dengan bersemangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan.

Disamping sebagai alternatif pembelajaran, pelaksanaan kegiatan E-Learning ini juga bertujuan untuk membiasakan penggunaan IPTEK kepada setiap santri/wati agar selalu menjadi pribadi yang tanggap dalam menghadapi setiap situasi apapun, termasuk pandemik. Wabah bukanlah suatu alasan yang dapat mematahkan semangat setiap generasi Islam untuk terus menuntut ilmu. #dirumahsaja