Murabbi PPMDI

SAMBUTAN PIMPINAN 

Assalamu’alaikum wr. wb.

Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah didirikan dengan tujuan memberikan sumbangan dalam upaya mencerdaskan bangsa demi terciptanya generasi islam yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Berbudi luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani, dan rohani yang baik, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab li i’la’i kalimatillah, rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Pendidikan di DARUL ISTIQAMAH dilaksanakan dengan model pendidikan terpadu yang menyeluruh, yakni keluarga (rumah tangga), sekolah, masyarakat, dan tempat ibadah sebagai pusat sistem pendidikan yang dilaksanakan di dalamnya.

Kegiatan di DARUL ISTIQAMAH bermula dari Shalat Berjamaah 5 waktu, yang disusul kegiatan formal Tsanawiyah, Aliyah, dan Sekolah Menengah Kejuruan, dan kegiatan penunjang berupa ekstrakulikuler. Kegiatan selama 24 jam di atur sedemikian rupa dengan disiplin yang merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan.

Diantara nilai lebih yang didapatkan, adalah terutama :

1. Tsanawiyah, Aliyah, dan SMK, berijazah negeri.

2. Pendidikan akhlak dan persahabatan

3. Pendidikan Mental yang istiqamah

4. Bahasa arab dan inggris di praktekkan dalam kehidupan sehari-hari

5. Jauh dari pergaulan yang merusak moral

6. Leadership Training.

7. Dll.

Suasana di pondok adalah suasana lingkungan yang diciptakan sedemikian rupa agar mendukung pendidikan. Sehingga di DARUL ISTIQAMAH, pengasuh dan pembantu-pembantunya dengan tulus dan ikhlas selalu siap setiap saat untuk membina, memberi petunjuk, dan menegur santri agar menjadi terdidik.

Justru itulah, imbangilah dengan penuh kepercayaan terhadap system pendidikan di DARUL ISTIQAMAH. Insya Allah, Allah memberi berkah dan kemajuan bagi umat Islam dan masyarakat Indonesia.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

KH. HASAN BASUNI, BA