Persiapan Acara HUT Kemerdekaan RI ke-77, MA Darul Istiqamah mulai memasang bendera Merah Putih, spanduk dan umbul-umbul

Barabai – Kepala Madrasah Aliyah (MA) Darul Istiqamah Barabai, Ustadz Muhammad Ruliyadi, S.Pd.I beserta beberapa staf pengajar mulai memasang spanduk ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, bendera Merah Putih dan umbul-umbul merah putih di lingkungan Madrasah, Jum’at (12/8/2022).

Selain persiapan tersebut, MA Darul Istiqamah juga telah mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk pelaksanaan Upacara HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Beberapa santri sudah mulai latihan untuk Paskibraka,” ucap ustadz Muhammad Ruliyadi

Beliau menambahkan tema HUT RI ke 77 ini adalah ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. Sebagaimana dilansir dari postingan instagram resmi Kementerian Sekretariat Negara @kemensetneg.ri pada tanggal 11 Juli 2022.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), ustadz Suleman, S.Pd.I mendukung gagasan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Upacara akan dilaksanakan di lapangan utama madrasah, dan untuk perlombaan 17 Agustus akan diadakan setelahnya,” ucap beliau.

Dari rangkaian rencana kegiatan yang ada, diharapkan para santri dapat merasakan kemeriahan dan keramaian dalam Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tersebut.

Penulis : @Abdu_Sahaja
Foto : Haliki