Semangat Isra Mi’raj Tingkatkan Keimanan

Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) putra menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam 1442 Hijriah di aula PPMDI putra, Kamis (11/03/21).

Kegiatan Isra Mi’raj dihadiri Ibu Pengasuh beserta Ustadzah Lena Hanifah, dewan asatidz dan seluruh santri dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan ketat dan menjaga jarak antara satu sama dengan lainnya.
Kegiatan Isra Mi’raj tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Isra Mi’raj Kita Tingkatkan Keimanan untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik di Dunia dan Akhirat”.
Di dalam sambutan pimpinan pondok yang diwakili Ustadzah Lena menyampaikan tentang bagaimana seorang pemuda menyikapi keadaan zaman sekarang yang penuh problematika kehidupan dengan cara meneladani sifat-sifat Rasulullah agar menjadi manusia yang bermanfaat baik di dunia maupun di Akhirat.
“Teladan yang paling baik adalah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam segala urusan dan ibadah,” tegasnya.
Lebih lanjut Ustadzah Lena menyampaikan tentang keadaan zaman sekarang “Sekarang kita berjihad bukan hanya dengan berperang saja, jihad di zaman sekarang adalah dengan belajar dan berlomba lomba dalam berbuat kebaikan” ucapnya.
Sementara ketua panitia pelaksana Halim Rofi’i dalam sambutannya berharap peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh santri dan tumbuh menjadi sosok muslim sejati. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keagamaan seluruh santri” harapnya.
Peringatan Isra Mi’raj tersebut berjalan dengan khidmat. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia pelaksana kemudian sambutan dari pimpinan pondok serta terakhir ditutup dengan pembacanan doa, serta tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan covid 19.
Setelah kegiatan di aula selesai akan dilanjutkan dengan lomba da’i antar kelas di mesjid.

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Ahmad Fuadi
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA