Tampil Memikat, Perpustakaan Menawan Minat Santriwati

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan (QS. 96:1)

Awal dari sebuah pengetahuan adalah membaca, maka dari itu membaca adalah sebuah keharusan bagi muslim/muslimah tanpa memandang usia dan latar belakang. Dengan membaca, seseorang akan terhindar dari kebodohan dan taqlidul a’ma, taat secara membabi buta. Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah senantiasa mendorong santri dan santriwatinya untuk rajin membaca dengan menciptakan budaya membaca yang didukung oleh perpustakaan yang menyenangkan dan buku-buku yang bermanfaat. Pada jam belajar, para santriwati mendapat giliran per kelas setiap minggunya untuk beraktivitas di perpustakaan dengan bimbingan dan arahan dari ustadzah.

Tentu tidak terbatas itu saja, perpustakaan juga buka setiap hari di luar jam belajar sampai malam dan terdapat berbagai macam kegiatan literasi untuk santriwati. Diantaranya adalah seminar literasi, lomba menulis (artikel, cerpen, puisi, dan lain-lain) dan pemilihan santriwati dengan peminjaman dan pemahaman buku terbanyak setiap tri-wulan.

Para santriwati juga diberi kesempatan berkreasi dan dapat mengirimkan karya tulis mereka untuk kemudian diterbitkan baik dalam majalah dinding setiap minggunya maupun majalah pondok, Shout el-Istiqamah.

Mari membaca!