Persembahkan Gaun Dari Kulit Jagung, Darul Istiqamah Sabet Juara Umum Pawai HSN 2018

“NKRI harus dibangun dengan persaudaraan-persaudaraan, saling menghormati sebagaimana yang dicanangkan oleh kementrian agama dengan tema BERSAMA SANTRI, DAMAILAH NEGERI” (KH. Hasan Basuni,BA)

Tanggal 22 Oktober 2018, Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah kembali menyelenggarakan karnaval dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018. Menempuh  rute dari Pondok Putra/Putri, para santri/santriwati menuju Lapangan Dwi warna Barabai untuk bergabung bersama pesantren lain. Santri dan Santriwati Darul Istiqamah menarik perhatian dengan berbagai kostum dari bahan-bahan alam dan daur ulang, termasuk diantaranya gaun dari jagung serta kertas bekas.

Hari Santri Nasional diperingati bersama dengan dihadiri oleh Pimpinan-pimpinan dan Dewan Asatidz pondok Pesantren di Hulu Sungai tengah, Ketua MUI kab. HST, dan seluruh jajaran Kemenag Kab. HST.Dalam kesempatan tersebut,  KH. Hasan Basuni, Pimpinan PPM Darul Istiqamah Barabai memberikan sambutan dalam upacara Peringatan Hari Santri Nasional, dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa NKRI harus diberdasarkan persaudaraan dan kedamaian.

Upacara dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba Qira’atul Kutub (membaca kitab kuning) dan Baca Khutbah Jum’at dan dalam kesempatan ini, Darul Istiqamah Putra meraih juara II & III pada lomba Baca Khutbah Jum’at atas nama M. Khidri Rahmad Dini (Kelas X MA) sebagai juara II dan Maulana (Kelas XII MA) sebagai juara III. Kemudian dilanjutkan dengan Penampilan Tari Saman dan Hadrah dari Pondok Putra, dan dilanjutkan dengan Penampilan Tari Kombinasi dari pondok putri.

Kita Santri, dan Kita Bangga!