Ustadzah Elisa Hayatun, S.E : Lakukan Kegiatan-kegiatan yang Memajukan Pondok

Pimpinan PPMDI yang di wakili oleh Ustadzah Elisa Hayatun, S.E melantik Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 06.102 masa percobaan periode 2021/2022, Ahad (07/03/21) di aula Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) putri.

Pelantikan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat, diikuti seluruh dewan Asatidz dan Ustadzaat. Pelantikan bertujuan agar kepengurusan OPPM dan Kordinator Gerakan Pramuka yang baru dapat melaksanakan tugasnya pada masa percobaan periode 2021/2022 sekaligus menandai berakhirnya kepengurusan OPPM dan Kordinator Gerakan Pramuka yang lama.

Sebanyak 84 orang pengurus OPPM yang terbagi dalam 17 bagian dan Kordinator Gerakan Pramuka yang terdiri dari 6 divisi mereka yang di lantik seluruhnya berasal dari kelas XI MA dan XI SMK.

Dalam sambutannya, Ustadzah Elisa Hayatun, S.E mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus OPPM dan Kordinator Gerakan Pramuka masa percobaan periode 2021/2022 dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus OPPM dan Kordinator Gerakan Pramuka periode 2020/2021 yang telah banyak berbuat untuk kemajuan madrasah.

“Semoga apa yang sudah kalian lakukan bisa diteruskan pengurus OPPM dan Kordinator Gerakan Pramuka yang baru, dan kepada pengurus OPPM dan Kordinator Gerakan Pramuka yang baru selamat bekerja, lakukan kegiatan-kegiatan yang dapat memajukan pondok,” pungkasnya.

Lebih lanjut Ustadzah Elisa berpesan agar pengurus OPPM dan Kordinator Gerakan Pramuka yang baru mampu menjadi tonggak bangkitnya generasi muda berkualitas di pondok dan mampu menjadi teladan bagi santri yang lainnya. “Berakhlak mulia, jujur, semangat dan kerja keras dalam melaksanakan tugas untuk memajukan pondok agar lebih baik dan lebih maju lagi,” pesannya.

Sementara ketua OPPM terpilih Pinkan Aprilia mengatakan, akan menjalankan tugasnya dengan baik dan tanggung jawab. “Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan dapat membantu pondok dalam berbagai kegiatan,” katanya.

Acara pelantikan pengurus OPPM dan Kordinator Gerakan Pramuka berlangsung khidmat dimulai dengan pembacaan struktur OPPM yang dibacakan Ustadzah Lailatun Ni’mah, S.Pd.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus dengan mengucapkan janji dibacakan Pimpinan Pondok diikuti seluruh pengurus OPPM yang dilantik, serta serah terima pengurus OPPM periode 2020/2021 kepada pengurus OPPM masa percobaan periode 2021/2022.

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Ahmad Fuadi
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA