Tim KOPASTRADA melakukan persiapan untuk mengikuti lomba di Tabalong

Tim Komando Pasukan terampil Darul Istiqamah (KOPASTRADA) adalah pasukan elit dan terampil di bidang Pramuka, yang mana mereka disiapkan dan dikhususkan untuk mengikuti lomba-lomba yang berkaitan dengan Pramuka.

Dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) SMAN 1 Tanjung ke – 55, sebagian santri disibukkan dengan kegiatan latihan untuk mengikuti lomba yang dilaksanakan. Lomba yang menjadi acuan adalah lomba disiplin, siap, tegas Paskibra (Distepa). Lomba tersebut menjadi dasar semangat santri untuk meraih kemenangan.

Pembina peserta lomba Distepa, Herli Ridhani menyatakan, “lomba ini dilaksanakan untuk menambah pengalaman santri, menambah mental bersaing agar siap didorong untuk maju. Untuk tahun ini, lomba dilaksanakan secara daring. Berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya, lomba dilaksanakan di lokasi langsung. Secara daring, justru lebih menantang, karena kita harus bisa menyiapkan agar layak ditampilkan”, ujarnya di sela-sela latihan pada Rabu (03/03/21) di Aula PPMDI Putra.

Fikri Abdillah, selaku Komandan Pleton (Danton) Kopastrada mengatakan, “untuk anggota Insya Allah siap untuk bersaing, tapi masih ada perbaikan dari beberapa gerakan yang memang perlu kami benahi “, ujarnya.

Meskipun lomba tersebut dilaksanakan secara daring, tidak akan menyurutkan semangat para santri untuk bersaing. Tim Kopastrada yang akan mengikuti lomba memiliki anggota 13 orang dengan Danton. Mereka berlatih setiap pagi, siang, dan malam di sela waktu belajar. Pada setiap latihan pasti akan selalu ada perbaikan untuk mereka agar lebih baik dan siap untuk tampil.

Editor: Fajrin
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA