Bagian Pengasuhan Santri adakan Rapat Kerja perdana OPPM periode 2021/2022

Sambutan Murabbi pada Rapat Kerja OPPM Periode 2021/2021

Sepekan pasca pelantikan pengurus Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) Putra, bagian pengasuhan santri adakan rapat kerja perdana OPPM Darul Istiqamah Putra masa percobaan periode 2021/2022 pada sabtu (20/03/21) malam.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan pondok, dewan asatidz dan seluruh pengurus OPPM masa percobaan periode 2021/2022 untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan oleh masing-masing bagian untuk 4 bulan yang akan datang.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah KH Hasan Basuni dalam sambutannya menegaskan bahwasanya semua yang dilaksanakan di pondok ini adalah pembelajaran, baik dalam akademik maupun berorganisasi termasuk kepengurusan OPPM. Untuk melatih santri kelas XI MA/SMK dalam mengatur semua kegiatan-kegiatan di pondok dengan tetap dalam pengawasan dewan asatidz dan pimpinan pondok.

“Praktik dalam berorganisasi ini bertujuan untuk melatih diri menjadi pemimpin dalam bermasyarakat dan jangan sampai menghilangkan tujuan untuk mempertahankan perjuangan Islam” ucap KH Hasan Basuni dalam sambutannya.

Beliau mengingatkan kepada seluruh santri, terutama untuk pengurus OPPM untuk selalu menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya dan juga menegaskan untuk jangan sampai melalaikan kewajiban terlepas kewajiban sebagai santri maupun kewajiban sebagai pengurus OPPM.

Pengurus OPPM merasa sangat terhormat mendapatkan sambutan langsung dari pimpinan pondok dalam rapat kerja perdana mereka dan itu menjadi motivasi yang sangat besar untuk selalu bersemangat dalam menjalankan tugas sebagai OPPM.

“Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan pondok karena telah memberikan motivasi secara langsung dan memberikan arahan kepada kami untuk dapat menjadi pengurus OPPM yang handal untuk santri PPMDI” ucap Ramadhan Prasetyo selaku Ketua OPPM terpilih periode 2021/2022.

Editor : Ridwan SE
Photographer : Nazif Fadhillah
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA