Santriwati PPMDI Semangat Gelar Latihan Mingguan Pramuka

Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 06.102 Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) Putri semangat menggelar latihan mingguan pramuka pada sabtu (20/03/2021) di lapangan utama PPMDI Putri. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari sabtu ini merupakan agenda ektrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh santriwati PPMDI.

Menurut Pimpinan Sangga Utama (Pradana) Zulfa Hasanah Putri, banyak manfaat dari mengikuti kegiatan pramuka ini. “Manfaat pertama melatih pribadi santriwati untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri. Kedua untuk melatih kedisiplinan baik berupa disiplin waktu maupun disiplin dalam bersikap. Serta ketiga untuk menumbuhkan sikap gotong royong dalam bermasyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Zulfa Hasanah Putri menambahkan, meski sekarang sedang pandemi covid-19. Kegiatan kepramukaan di PPMDI Putri tetap bisa digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti selalu memakai masker, sering mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer serta menjaga jarak. “Kegiatan pramuka tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan” ujarnya.

Secara terpisah pembina pramuka PPMDI Putri Novea Herliyani menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan menjaga kesehatan dan semangat para santriwati PPMDI.

“Alhamdulillah kegiatan mingguan pramuka di PPMDI Putri kali ini berjalan dengan lancar”. ujarnya.

Penulis : Abdu
Foto : Zulfaa
Editor : Ib