Laksanakan Gladi Bersih MI Plus Darul Istiqamah Siap Melaksanakan ANBK 2021

Barabai (MI Plus Darul Istiqamah) – Siswa-siswi MI Plus Darul Istiqamah melaksanakan kegiatan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dengan metode semi daring dan dipantau langsung Kepala Madrasah, Proktor, Teknisi dan guru pengawas. Gladi bersih ANBK dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah, Senin (25/10/21) .

Ahmad Rizqi Zaidi, S.Pd, Kepala Madrasah MI Plus Darul Istiqamah, mengatakan “Dengan mengikuti gladi bersih ANBK ini , para peserta didik dapat mempelajari langsung penggunaan aplikasi, yang nantinya akan digunakan oleh peserta didik saat ujian, begitu juga dengan kendala yang mungkin akan ditemui”.

“Pelaksanaan gladi bersih ini selain bertujuan mengenalkan aplikasi yang akan digunakan oleh peserta didik dan langkah langkah penggunaannya dalam mengerjakan soal ANBK yang diberikan. Seperti apa nantinya para peserta didik juga bisa mengetahui kendala-kendala yang terjadi saat ujian berlangsung, sehingga dapat diantisipasi sebelum pelaksanaan ANBK,” jelasnya sembari berharap semoga pelaksanaan ANBK nanti berjalan lancar.

“Hal mendasar lainnya dari ANBK ini adalah untuk mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil. ANBK bukan dirancang sebagai pengganti UN, namun sebagai penanda perubahan paradigma tentang evaluasi pendidikan,” sebut Rizqi.

Nor’ain, pengawas ANBK MI Plus Darul Istiqamah mengungkapkan siswa-siswi terlihat sangat antusias dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan, “Dengan antusiasme siswa yang tinggi dalam mengikuti kegiatan gladi bersih ANBK ini, kami selaku guru berharap untuk ANBK 2021 minggu depan siswa-siswi sudah benar-benar siap” , pungkasnya.

Semoga pada pelaksanaan ANBK 2021 nantinya dapat berjalan dengan lancar dengan persiapan yang sudah dilakukan dari jauh hari.

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Luthfi
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA