Melaju ke KSM Nasional, Murabbi Sampaikan Rasa Syukur, Apresiasi, dan Rasa Bangga

Penyampaian Pesan oleh Murabbi kepada peserta KSM Nasional di ruang Laboratorium Bahasa PPMDI Putra

Barabai (PPMDI) – Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI), K.H. Hasan Basuni akrab disapa Murabbi sangat bersyukur dan mengapresiasi satu santri PPMDI yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang diselenggarakan di DKI Jakarta mendatang.

Hal tersebut beliau katakan saat acara pembekalan dan pelepasan santri peserta KSM tingkat nasional di ruang laboratorium bahasa PPMDI putra, Jum’at (07/10/22).

“Hal ini memberikan angin kebahagiaan dan prestasi yang membuat murabbi senang, orang tua senang, teman-teman senang serta menjadi indikasi kita mampu bersaing dengan daerah lain. Kita sangat bersyukur karena satu santri kita menjadi utusan Kalimantan Selatan ke kancah nasional,” tutur Murabbi.

“Yang lebih membanggakan lagi, karena ada perwakilan dari madrasah swasta yang tetap mampu untuk hebat menggali bakat dan kompetensinya sehingga bisa unggul dari 13 Kabupaten/Kota lainnya se-Kalsel,” sambung Murabbi

Murabbi berpesan kepada santri PPMDI yang akan berlaga di tingkat nasional agar senantiasa selalu menjaga kesehatan dan makan makanan yang sehat.

“Yang paling penting adalah sehat dalam menghadapi persaingan ini dengan mengatur pola hidup sehari-hari serta minimal 5 jam waktu tidur untuk malam hari dan jadikan kesempatan ini untuk mengharumkan nama provinsi kalimantan selatan pada umumnya dan PPMDI khususnya,” pesan Murabbi.

M. Hafizh Nur Dzaki santri kelas IX MTs yang terpilih sebagai delegasi kalsel pada ajang KSM nasional tahun 2022 mengungkapkan rasa terima kasihnya diiringi dengan raut muka kebahagiaan karena berhasil mengungguli para peserta lainnya di tingkat provinsi pada mata pelajaran IPS Terpadu Terintegrasi.

“Saya senang dengan hasil yang telah saya peroleh dan mohon do’anya dari asatidz dan ustadzaat agar saya bisa menampilkan yang terbaik di kancah nasional nantinya,” ujar Hafizh.

Penulis: Baqi
Foto: Fauzan