MTs Darul Istiqamah – Raih Tropi Juara I di Ajang Olimpiade IPS Tingkat Nasional SMP/MTs

TIM A yang diwakili oleh santriwati kelas IX yang bernama Cici Amalia Din dan Shania Rizkia Arrahmah
Tim B yang diwakili oleh santri kelas IX yang bernama Ahmad Fadhil Shofwansyah dan Akhmad Supian Sauri

Barabai (MTs Darul Istiqamah) – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan salah satu tim asal Madrasah Tsanawiyah Darul Istiqamah Putra Barabai, Tim tersebut diwakili oleh santri kelas IX di MTs Darul Istiqamah pada ajang Olimpiade IPS Tingkat Nasional SMP/MTs pada ahad (10/10/21).

MTs Darul Istiqamah mengirimkan 2 tim, yaitu tim A dari MTs Darul Istiqamah Putri dan tim B dari MTs Darul Istiqamah Putra. Setiap tim terdiri dari dua orang santri/santriwati. Tim A diwakili oleh santriwati yang bernama Cici Amalia Din dan Shania Rizkia Arrahmah, sedangkan tim B diwakili oleh santri yang bernama Ahmad Fadhil Shofwansyah dan Akhmad Supian Sauri.

Pada lomba kali ini, tim B berhasil meraih juara I dalam ajang Olimpiade IPS Tingkat Nasional SMP/MTs pada ahad kemarin, sedangkan tim A berhasil masuk pada babak 5 besar yang lolos dan mendapat juara harapan I.

Olimpiade IPS Tingkat Nasional SMP/MTs diselenggarakan oleh program studi Pendidikan IPS FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang pelaksanakannya di sekolah masing-masing. Pelaksanaan penyisihan tim dilaksanakan pada Sabtu, 9 Oktober 2021 dari pukul 08.30 s.d. 10.30 Wita melalui aplikasi Zoom Metting dan Google Form. Sedangkan pelaksanaan final dari 5 besar tim Olimpiade IPS Tingkat Nasional SMP/MTs pada Ahad, 10 Oktober 2021 jam 08.30 s.d. 10.30 Wita melalui aplikasi Zoom Metting dengan sistem soal rebutan.

Kepala MTs Darul Istiqamah Barabai, Hanifah, S. Pd.I, mengatakan bersyukur kedua tim yang berasal dari MTs Darul Istiqamah bisa masuk dalam lima besar dan salah satu tim mendapat juara I pada Olimpiade IPS Tingkat Nasional SMP/MTs.

“Pencapaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi MTs Darul Istiqamah, masuk 5 besar sudah sangat membanggakan ditambah dengan salah satu tim kami mendapat juara I pada ajang ini,” ucapnya.

Sementara Fadil Shofwansyah dan Supian Sauri mengaku tidak menyangka bisa berhasil masuk dalam 5 besar hingga mendapat juara I dalam kompetisi IPS Tingkat Nasional SMP/MTs tersebut.

Fadil dan Sauri sudah melakukan persiapan sejak awal masa pendaftaran, membuahkan hasil dengan mendapatkan tropi juara I Olimpiade IPS Tingkat Nasional SMP/MTs.

“Terlepas dari usaha kami, dukungan dari kawan-kawan dan guru-guru pendamping adalah salah satu alasan atas pencapaian ini, semoga ke depannya lebih baik lagi” tambahnya.

Peserta Peraih Juara I pada Olimpiade IPS Nasional MTs/SMP -MTs Darul Istiqamah Barabai

_____________________
Foto : adimulkani
Editor / Redaktur : Irfanirahman
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA