Muhammad Rizky Fadhillah Alumni Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah 2020 meraih Juara 2 Putra Duta Genre Kalimantan Selatan 2021

Banjarmasin – Muhammad Rizky Fadhillah Alumni Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah 2020 meraih Juara 2 Putra Duta Genre Kalimantan Selatan 2021.

Muhammad Rizky Fadhillah atau yang lebih akrab disapa Fadhil Iky Mewakili Kabupaten Balangan yang dua tahun sebelumnya menjadi Juara Pertama di Tingkat Kabupaten Balangan.

Fadhil mengaku sangat bersyukur diberi kesempatan untuk bisa menjadi salah satu partisipasi dalam kegiatan duta genre tahun ini.

“Alhamdulillah Tahun Ini saya dapat kesempatan untuk mengikuti pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Kalimantan Selatan mewakili Kabupaten Balangan sekaligus membawa nama baik pondok pesantren yakni Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai”

Adapun tujuan Pemilihan dan penganugerahan Duta Genre di Kalimantan Selatan merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada remaja-remaja Kalimnantan Selatan yang telah secara sukarela menjalankan perannya sebagai pendidik dan konselor bagi sebayanya.

Duta Genre adalah brand ambassador program Generasi Berencana (Genre) bagi remaja-remaja lainnya, dengan berbagi pengalaman dan praktek terbaik untuk memberikan inspirasi, membangun semangat, terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan motivasi bagi teman-teman sebayanya, di lingkungan sekolah, rumah, dan pergaulan masing-masing.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel mengharapkan pemenang Duta Genre 2021 menjadi perpanjangan tangan dalam penanganan pemasalah stunting di Kalsel.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan usai menghadiri grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Kalsel 2021 di Hotel Berbintang di Banjarmasin, Sabtu (25/9/2021).

Muhammad Rizky Fadhillah Alumni Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah 2020

Penulis : Muhammad Ajide Rahmawan
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA