Noor Aulia Fitria bangga menjadi PASKIBRAKA Hulu Sungai Tengah

Barabai (Darul Istiqamah) – Noor Aulia Fitria Siswi kelas XI Madrasah Aliyah (MA) Darul Istiqamah terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tahun 2022 di Lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu (17/08/2022).

Siswi Kelahiran Barabai 12 Desember 2005 ini sukses melaksanakan tugas saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI). Sebelumnya mereka telah melalui beberapa tahapan seleksi seperti seleksi fisik, wawancara, dan keterampilan.

Seleksi dilaksanakan dari tanggal 6-8 Maret 2022 dan setelah berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka, Aulia mulai mengikuti pelatihan sejak tanggal 31 Juli 2022 sampai akhirnya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada tanggal 17 Agustus 2022.

Kepala Madrasah (Kamad) Muhammad Ruliyadi, S.Pd.I mengapresiasi dan mengaku bangga dengan terpilihnya siswi dari MA Darul Istiqamah menjadi anggota Paskibraka kabupaten HST tahun 2022. Kedepannya diharapkan akan ada perwakilan dari pondok di tahun berikutnya, bukan hanya kabupaten tetapi juga sampai nasional. “Kami dari pihak madrasah akan selalu mendukung segala hal yang bisa meningkatkan kemampuan siswa kami,” lanjutnya.

Ditemui usai melaksanakan tugasnya menaikkan bendera, Aulia mengungkapkan menjadi anggota Paskibraka 2022 tersebut merupakan keinginannya sejak dulu dan dirinya sangat senang menjadi perwakilan dari MA Darul Istiqamah menjadi anggota Paskibraka yang sukses menaikkan bendera.

“Alhamdulillah setelah menjalani latihan fisik dan psikis setiap hari selama sebulan lebih dan melalui karantina selama 2 minggu, kami berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan lancar tanpa ada kesalahan,” ungkapnya.

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : IstiqamahTV
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA