Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad di Darul Istiqamah


Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui (Q.S.AL-Isra.17:1)

DARUL ISTIQAMAH – Salah satu peringatan penting bagi umat Islam di seluruh dunia adalah Isra Mi’raj. Tahun 2020 ini, momentum peringatan Isra Mi’raj jatuh pada tanggal 22 Maret 2020.

Isra Mi’raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah dalam waktu satu malam saja.

Peristiwa ini berharga bagi umat Islam, karena di sinilah Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah tentang kewajiban menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah turut melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj.Kegiatan ini berlangsung di dua tempat yaitu pondok putra dan putri, kegiatan berawal dari pembacaan maulid habsyi kemudian dilanjutkan dengan lomba da’i dan da’iah antar santri ataupun santriwati.

Kegiatan ini tetap dilaksanakan meski ditengah keadaan local lockdown yang membatasi dengan ketat akses keluar masuk pondok.