Perpustakaan PPMDI Mendapatkan Buku Baru

Membaca buku memberikan banyak manfaat bagi siapa pun, baik orang dewasa atau anak kecil. Ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan dengan gemar membaca buku, seperti sebagai sarana hiburan, menambah kemampuan seseorang, hingga menambah aspek pengetahuan. Membaca buku menjadi salah satu kebiasaan yang positif dan bisa dilakukan kapan saja.

Dan hal itu membuat pengurus perpustakaan sangat bersemangat untuk memberikan bahan bacaan baru kepada para santri Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) Putra.

Sebelumnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan menyerahkan buku pinjaman sebanyak 85 judul yang terdiri 268 eksemplar ke PPMDI Putra. Bantuan yang diterima berupa kitab-kitab keagamaan.

Seminggu kemudian tepatnya pada hari selasa (16/2/21) dapat tambahan 120 judul buku tentang fiksi, pengetahuan umum dan buku bacaan lainnya yang dipinjamkan Dispersip untuk menambah bahan bacaan.

Pengurus perpustakaan PPMDI Putra juga membeli buku baru untuk menambah bahan bacaan yang ada di perpustakaan. Buku yang dibeli berupa fiksi, motivasi dan buku tentang Agama.

Pengurus perpustakaan Muhammad Ajide Rahmawan mengatakan dengan banyaknya bahan bacaan yang dimiliki perpustakaan akan sangat menarik minat santri untuk lebih sering membaca buku. Selain itu Ajide juga mengatakan banyak sekali manfaat yang akan didapat setelah membaca buku salah satunya adalah dapat membuat wawasan lebih luas dari sebelumnya.

“Untuk tahun ini saya berharap para santri dapat memiliki minat baca yang lebih bersemangat daripada tahun-tahun sebelumnya dengan begitu santri akan memiliki wawasan yang begitu luas, Semoga Perpustakaan kita Lebih Maju” kata Ajide.

Salah satu santri yang sering berkunjung ke perpustakaan, Muhammad Fadhil mengatakan “Alhamdulillah saya sangat senang sekali dengan banyaknya buku tambahan, sehingga tersedia banyak pilihan bacaan dan memperbanyak pengetahuan dari buku yang ada di perpustakaan”.

Editor : Muhammad Ajide Rahmawan