PPMDI Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir

Barabai (PPM Darul Istiqamah) – Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) Barabai menyerahkan bantuan kepada santri yang menjadi korban banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Bantuan diserahkan langsung pengasuh PPMDI Barabai, Hj. Siti Shalehah, S.Pd.I, Minggu (21/02/21) di Kecamatan Hantakan dan Kecamatan Batu Benawa.

Hj. Siti Shalehah mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap santri yang diberikan secara swadaya.

”Alhamdulillah dana yang sudah terkumpul kita berikan kepada korban banjir dalam bentuk sembako dan uang tunai yang diterima langsung orang tua santri yang menjadi korban banjir,” tuturnya usai menyerahkan bantuan.

Pimpinan PPMDI, KH Hasan Basuni berpesan agar santri dan keluarganya dapat bersabar menerima musibah banjir ini dan mengharapkan bantuan tersebut dapat membantu santri yang terdampak banjir di Wilayah Kab. HST, khususnya di Kec. Hantakan dan Kec. Batu Benawa.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh santri dan ustadz/ustadzah yang sudah membantu korban banjir. “Semoga kebaikan yang sudah diberikan menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT,” ucapnya.

Santri PPMDI yang menjadi korban banjir ada 8 orang, tersebar di desa Bulayak ada 1 orang yang rumahnya hilang terbawa banjir, di desa Murung B ada 3 orang yang rumahnya rusak sedang sampai berat, di desa Hantakan ada 3 orang yang rumahnya rusak sedang, dan di desa Baru, Waki, ada 1 orang yang rumahnya rusak berat.

Pihak PPMDI juga mengratiskan biaya pendidikan sebanyak 6 bulan untuk santri yang rumahnya hilang, dan sebanyak 3 bulan untuk santri yang rumahnya rusak sedang/berat. 

editor: saipul
foto: edo