Praktek Mengajar Tutup Pembekalan Kelas Akhir Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai

Daripada menghias diri dengan intan berlian, lebih baik membekali diri dengan ilmu pengetahuan.

*Kata Mutiara

Pasca ujian, setiap tahunnya Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai menyelenggarakan Pembekalan untuk santri dan santriwati kelas akhir Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Pembekalan ini dimaksudkan untuk lebih mempersiapkan mereka dalam menghadapi jenjang yang lebih tinggi, terutama sebagai bekal pengabdian dalam kehidupan bermasyarakat kelak.

Tahun ini Pembekalan dilaksanakan selama empat hari dari Hari Selasa 1 Mei 2018 sampai dengan Hari Jum’at 4 Mei 2018 dengan materi-materi (untuk Madrasah Aliyah) antara lain Metodologi IQRA & BCM sekaligus Micro Teaching TK/TPA, Tahsin Qisaris Suwar, Tata Cara Memandikan Jenazah, Seluk Beluk Perkuliahan, Kewirausahaan dan Industri Kreatif, Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rahmah, Say No To Narkoba and Pornography, dan diakhiri dengan Teori Belajar Mengajar beserta prakteknya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa, dikarenakan berbagai  sebab dan kendala, tidak semua santri dan santriwati melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Untuk itulah, Pembekalan ini diharapkan dapat menambah kemampuan mereka untuk menghadapi berbagai tantangan kelak. Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai selalu mengedepankan pendidikan kemandirian, critical thinking, dan kemampuan beradaptasi serta survival yang sesuai dengan tuntunan dan nilai-nilai agama Islam.

Selamat Berjuang!