Tasyakuran Milad Ke-27 PPM. Darul Istiqamah Putri

Barabai – Pondok Pesantren Modern (PPM) Darul Istiqamah Putri kembali memperingati hari berdirinya yang ke-27 tahun, yang dikenal dengan istilah Tasyakuran Milad, Sabtu (13/8/2022).

Pelaksanaan kegiatan Milad bertempat di aula PPM. Darul Istiqamah Putri dan dihadiri oleh ustadz-ustadzah dan seluruh santriwati. Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan kitab suci Al-Qur’an, sambutan, do’a dan penutup.

Pada acara milad tersebut juga dihadiri oleh Ibu pengasuh, Hj. Siti Shalehah, S.Pd.I beserta anak-anak beliau ustadzah Elisa Hayatun, SE, Lena Hanifah, SH., LLM., Phd. dan ustadzah Kiki Mustaqimah.

Dalam sambutan, ustadzah Kiki Mustaqimah menceritakan bagaimana sejarah bedirinya PPM. Darul Istiqamah Putri. Tentang perjuangan ayah beliau, KH. Hasan Basuni selaku Pendiri dan Pimpinan Pondok dalam membangun dan membina PPM. Darul Istiqamah Putri hingga bisa terus berkembang dan besar seperti sekarang ini.

“Santriwati harus bisa mengambil pelajaran dari cerita Murabbi yang berjuang membangun pondok, seperti harus selalu menanamkan niat Li’ilai Kalimatillah dalam setiap langkah kegiatan, bermental pejuang dan memiliki keteguhan hati dalam memperjuangkan kebaikan,” kata ustadzah Kiki Mustaqimah

Berdiri dari tanggal 5 Agustus 1995 hingga sekarang, saat ini PPM. Darul Istiqamah Putri sudah menghasilkan ribuan alumni yang berasal dari berbagai daerah Kalimantan, mulai dari Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga di luar Kalsel.

Tasyakuran Milad pada tahun ini juga dimeriahkan dengan kegiatan bazar. Diselenggarakan oleh santriwati antar angkatan kelas. Setiap stand bazar menjual berbagai macam makanan yang berbeda-beda sebagai bentuk kreatifitas santriwati.

Pewarta : @abdu_sahaja
Foto : Wanda Hamidah