Tiga Santriwati MTs Darul Istiqamah Barabai Mengikuti Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kabupaten

Barabai – Olimpiade Bahasa Arab (OBA) V tingkat Kabupaten telah resmi dimulai pada Sabtu, (6/8/2022).

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Istiqamah Barabai mengirimkan tiga orang santriwati sebagai perwakilan peserta. Ketiga nama tersebut adalah 1) Izzatul Jannah 2) Alliya Nadhirah 3) Decha Norjanah.

Ustadzah Mahjati, S.Pd selaku pembimbing dan pengajar Bahasa Arab MTs Darul Istiqamah menyampaikan bahwa kegiatan Olimpiade Nasional Bahasa Arab merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia.

Olimpiade Bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, dan meningkatkan kemampuan pengajar dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.

“Untuk kegitan OBA tingkat Kabupaten ini dilakasanakan secara daring dari masing-masing madrasah peserta OBA. Untuk MTs Darul Istiqamah, kita memanfaatkan ruang laboraturium komputer,” ujar Ustadzah Mahjati.

Adapun pengumuman hasil OBA tingkat Kabupaten ini akan diumumkan pada Sabtu, (20/8/2022) mendatang. Dan jika juara, akan terus berlanjut ketingkat provinsi bahkan nasional.

“Mohon doanya untuk peserta OBA agar diberikan kemudahan dalam mengikuti lomba nanti dan jadi Juara,” kata ustadzah Elisa Hayatun, SE selaku wakamad Tsanawiyah Darul Istiqamah.

Pewarta : @abdu_sahaja, Foto : Mahjati

Pewarta : @abdu_sahaja , Foto : Mahjati