MI Plus Darul Istiqamah Ikut Olimpiade Bahasa Arab V Tingkat Kabupaten

Barabai – Kegiatan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) V tingkat Kabupaten kembali diadakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Nasional pada Sabtu, (6/8/2022).

Didesain dengan konsep daring, MI Plus Darul Istiqamah Barabai mengirimkan delegasinya untuk mengikuti kompetisi se-Indonesia ini. Setidaknya ada tiga peserta didik MI Plus Darul Istiqamah yang bergabung dalam OBA V 2022. Peserta didik yang mengikuti atas nama : Qina Syakira Adz-Dzaky siswi kelas VI, Hilwa Aisya Mumtaza siswi kelas V, Nur Mawaddah siswi kelas V.

Ditinjau langsung oleh Ustadz Ahmad Rizqi Zaidi, S. Pd selaku kepala madrasah. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

“Secara keseluruhan kegiatan OBA berjalan dengan lancar, meski ada salah satu siswi mengalami kendala teknis ditengah pelaksanaan kegiatan. tapi Alhamdulillah bisa diatasi dengan tuntas,” ujarnya.

Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan OBA ini siswa-siswinya termotivasi untuk belajar Bahasa Arab dan memperkaya pengetahuan kosa kata yang ada.

Selanjutnya pengumuman hasil OBA V tingkat kabupaten akan diumumkan pada Sabtu,20 Agustus 2022 akan datang. Dan jika juara, pelaksanaan akan berlanjut ditingkat provinsi pada hari Sabtu, 3 September 2022.

“Alhamdulillah telah terlaksana OBA V 2022 MI tingkat kabupaten. Terimakasih atas do’a semuanya. Semoga mendapat hasil yang baik dan bisa lanjut ketingkat provinsi,” Kata ustadzah Rizki Amalia sebagai guru pendamping.

Pewarta : @abdu_sahaja, Foto : Rizki Amalia