Persiapan Aktivitas Ramadhan, Panitia adakan Rapat Koordinasi

Seluruh panitia dan dewan juri menggelar rapat koordinasi persiapan lomba aktivitas Ramadhan yang akan diadakan dari 4-10 Ramadhan 1442 H di ruang pertemuan Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) Putri 2.

Ketua panitia Ustadz Ahmad Munawwar saat membuka rapat mengatakan bahwa sistem perlombaan aktivitas Ramadhan pada tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hanya saja ada sedikit perbedaan dari pelaksanaannya. Acara pembukaan dan penutupan diadakan secara virtual karena mengingat masih dalam keadaan masa pandemi. “Mengingat keadaan pandemi seperti ini, maka kami dari panitia memutuskan untuk tidak menggabungkan santri dan santriwati dalam acara pembukaan dan penutupan. Acara pembukaan dan penutupan pada tahun ini dilaksanakan secara daring dengan siaran langsung melalui akun youtube Darul Istiqamah TV,” jelasnya.

Selanjutnya Kepala Madrasah Ustadzah Tsanawiyah, Hanifah, S.Pd.I mengharapkan kepada panitia untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, “Mohon pada seluruh panitia untuk memperhatikan protokol kesehatan pada setiap kegiatan agar berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Kegiatan aktivitas Ramadhan pada tahun ini akan mengadakan 17 perlombaan yang dibagi jadi tiga kelompok tingkatan, tingkat santri baru MTs, tingkat santri lama MTs dan santri lama MA/SMK.

Adapun lomba yang akan dilaksanakan adalah: Pidato tiga bahasa, Tartil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Hifzul Qur’an, Kaligrafi Naskah,Kaligrafi Kontemporer, Kaligrafi Mushaf, Melukis Islami, Fahmil Qur’an, Syair Abunawas, Puisi Religius, Saritilawah, Wirid Panjang, Nasyid Islami, Debat Bahasa Arab dan Debat Bahasa Inggris.