PPMDI Selenggarakan Ujian Madrasah/Sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021

Kegiatan ujian madrasah/sekolah tahun pelajaran 2020/2021 di Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) memasuki hari kedua. Pelaksanaan ujian madrasah/sekolah dimulai sejak Senin (15/03/21).

Ujian madrasah/sekolah pada tahun ini diadakan dengan tatap muka di aula PPMDI yang diikuti seluruh santri dan santriwati PPMDI dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Peserta didik terlihat serius dan disiplin dalam mengerjakan soal-soal ujian.

Kepala MA Darul Istiqamah Muhammad Ruliyadi, S.Pd.I mengharapkan ujian madrasah/sekolah ini dapat berjalan dengan lancar sampai hari terakhir ujian nanti. “Kami berharap ujian madrasah/sekolah pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar sampai hari terakhir ujian nanti karena ujian ini sangat penting bagi mereka,” ucapnya.

“Alhamdulillah sejak hari pertama, semuanya berlangsung dengan tertib dan lancar, ” kata dia. Lebih lanjut Ruliyadi menjelaskan, ujian madrasah/sekolah merupakan tahap akhir dalam menyelesaikan proses pembelajaran selama belajar di MA/SMK.

Suleman, S.Pd.I selaku ketua pelaksana ujian madrasah/sekolah kali ini mengatakan “Seperti yang kita ketahui ujian madrasah/sekolah pada tahun ini sangat berbeda dengan ujian-ujian tahun sebelumnya, karena kita sedang menghadapi masa pandemi. Tapi kami selaku panitia tetap berusaha untuk melaksanakan ujian madrasah/sekolah sebaik mungkin,” ucapnya.

Suleman juga menambahkan bahwa “Ujian madrasah/sekolah kali ini diikuti oleh seluruh kelas akhir dari Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jumlah peserta MA sebanyak 108 siswa dan SMK sebanyak 56 siswa.

“Rencana berikutnya usai ujian madrasah/sekolah ini, akan dilanjutkan dengan ujian pondok serta UKK untuk santri dan santriwati SMK yang kemudian dilanjutkan lagi dengan pembekalan kelas akhir,” tutupnya

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Suleman
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA