10 Siswa MI Plus Darul Istiqamah Mendapatkan Beasiswa Hafizh Qur`an

Barabai (MI Plus Darul Istiqamah) – Siswa MI Plus Darul Istiqamah mendapat bantuan beasiswa 1000 Hafizh dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Hulu Sungai Tengah bekerjasama dengan DPD BKPRMI kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (15/12/22).

Penyerahan secara simbolis berupa Buku panduan, sertifikat, dan ID Card dilaksanakan di halaman MI Plus Darul Istiqamah, diikuti siswa yang mendapat beasiswa. Penyerahan secara simbolis diwakili oleh Sekretaris Umum BKPRMI HST, Ustadz Muhammad Ruliyadi, S.Pd.I.

Menurut Ruli, tujuan dari program ini adalah untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan generasi yang berkualitas.

“Program ini bukan hanya memberikan uang sejumlah Rp. 150.000 tiap bulan/siswa untuk mendukung pendidikan, tetapi lebih dari itu dengan adanya program pendampingan, pembinaan, kontroling dan mentor hafalan Al-Qur`an bagi siswa-siswi penerima beasiswa menjadikannya lebih terarah sesuai program Pemda HST dan DPD BKPRMI HST agar mewujudkan generasi yang berkualitas,” terang Ruli.

Kepala MI Plus Darul Istiqamah Ahmad Rizqi Zaidi, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Pemda HST dan DPD BKPRMI HST karena telah memilih 10 siswa/siswi MI Plus Darul Istiqamah untuk menerima beasiswa, selain itu juga berpesan kepada siswa penerima beasiswa 1000 Hafiz Al-Qur`an untuk menggunakan dan mengikuti arahan/program yang dilaksanakan Pemda HST dan DPD BKPRMI HST.

“10 orang siswa dari MI Plus Darul Istiqamah yang mendapat Beasiswa 1000 Hafiz Al-Qur`an ini adalah yang memang berhak dan memenuhi persyaratan yaitu memiliki hafalan sesuai standar yang ditetapkan tim penguji dari DPD BKPRMI HST,” tambahnya.

Beasiswa ini diharapkan bisa menjadi penyemangat agar siswa yang menerimanya lebih giat lagi dalam menambah dan mempertahankan hafalan Al-Qur`an nya.

Siti Maryam siswa kelas V MI Plus Darul Istiqamah mengaku senang dengan mendapatkan beasiswa 1000 tahfizh ini.

“Alhamdulillah Maryam bisa mendapatkan beasiswa ini, semoga Maryam bisa terus meningkatkan hafalan Al-Qur`an Maryam agar bisa ikut serta mewujudkan generasi yang berkualitas,” harapnya.

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Rizqi
Editor : Saipul Rahman
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA