Tim Futsal MI Plus Darul Istiqamah Lakukan Latihan Intensif

Barabai (MI Plus Darul Istiqamah) – Tim Futsal Madrasah Ibtidaiyah (MI) Plus Darul Istiqamah menggelar latihan intensif untuk mengikuti perlombaan futsal yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB), Kamis (15/12/22) di lapangan futsal madrasah.

Fajrin, pelatih futsal MI Plus Darul Istiqamah mengatakan, 12 orang siswa yang terpilih dari seleksi sebelumnya perlu latihan secara intensif karena mereka minim pengalaman bertanding. “Mereka harus sering-sering latihan, karena skill mereka harus terus diasah. Apalagi mereka belum pernah bertanding di kompetisi manapun sebelumnya,” tutur Fajrin.

Fajrin juga menambahkan tujuan dari latihan tersebut agar tim futsal MI Plus Darul Istiqamah dapat mendapatkan hasil terbaik. “Dengan latihan ini, diharapkan tim futsal kami bisa menyabet gelar juara, minimal juara 3,” tambahnya.

Ahmad Rizqi Zaidi, S.Pd, Kepala MI Plus Darul Istiqamah mengatakan akan mendukung penuh tim futsal MI Plus Darul Istiqamah dalam persiapan menuju pertandingan di HAB nanti. “Apapun hasilnya nanti kami dari pihak madrasah akan tetap mendukung tim futsal MI Plus Darul Istiqamah, kalaupun tidak juara setidaknya akan menambah pengalaman siswa dalam bertanding dan pastinya memperkuat mental mereka,” ujarnya.

Ditempat berbeda, salah seorang anggota tim futsal, Muhammad Renaldy yang ditemui usai latihan mengatakan mereka berlatih sangat keras, agar dapat meraih gelar juara. Tujuannya tidak hanya demi mengharumkan nama madrasah, tetapi juga melatih stamina serta skill mereka dalam berolahraga terutama olahraga futsal.

“Meski cuaca cukup panas, kami tetap berlatih dengan penuh semangat, agar dapat meraih gelar juara. Bukan hanya demi sekolah, tapi juga bagi diri kami sendiri agar mendapatkan pengalaman dalam berkompetisi,” ungkap Renaldy.

Penulis : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Fajrin
Editor : Saipul Rahman
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA