Akhir Kegiatan Kepramukaan, Pesantren Darul Istiqamah Adakan Upacara Penutupan dan Pembagian Hadiah

Barabai (PPM Darul Istiqamah) – Setelah berjalan selama sepekan, kegiatan Pramuka Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) ke XIX Tahun 2024 di Pondok Pesantren Modern (PPM) Darul Istiqamah Barabai resmi ditutup oleh Pimpinan K.H. Hasan Basuni pada upacara penutupan, Senin pagi (26/2/2024).

Upaca penutupan LP3 2024 dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Oh Pondokku. Dilanjutkan dengan pengumuman para juara, sambutan serta nasehat dari Pimpinan PPM Darul Istiqamah dan ditutup dengan doa.

Pada saat sambutan, Bapak Pimpinan K.H. Hasan Basuni menyampaikan bahwa beliau sangat bangga kepada para santri dan santriwati yang ikut kegiatan LP3 2024 ini. Karena di dalam pramuka para santri dan santriwati dididik tentang kedisiplinan, kebersamaan, keterampilan, kreativitas menjadi pribadi yang ingin terus maju.

“Tanamkan dalam diri untuk menjadi pribadi yang ingin terus maju, menjadi manusia yang pandai bergaul dan pandai memimpin baik untuk diri sendiri juga orang lain,” kata Bapak Pimpinan K.H. Hasan Basuni

K.H. Hasan Basuni atau akrab disapa dengan Murabbi, juga memberikan nasehat kepada para santri dan santriwati untuk selalu menjadi manusia yang bermanfaat. Bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, agama dan negara.

“Khoirunnas Anfa’uhum Linnas, sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” kata Murabbi.

Setelah berjalannya rentetan berbagai kegiatan kepramukaan selama sepekan, Pembimbing Koordinator gerakan pramuka gugus depan 06.101 dan 06.102, ustadz Fadliansyah mengumumkan para juara serta juara umum untuk LP3 tahun 2024.

“Dan untuk juara umum LP3 2024 jatuh kepada gugus depan 06.002-02 Khanza dari PPM Darul Istiqamah Putri,” ujar ustadz Fadli.

Selesai pembacaan do’a, acara dilanjutkan pembagian piala, piagam penghargaan dan hadiah kepada para juara. “Saya ucapkan selamat kepada pemenang, dan yang belum menang, katakan: never give up, tahun depan insyaallah juara,” kata Murabbi.

Pewarta : Abdu