Kegiatan Pramuka LP3 Tahun 2024 Pesantren Darul Istiqamah Resmi Dibuka

Barabai (PPM Darul Istiqamah) – Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) ke-XIX Tahun 2024 di Pondok Pesantren Modern (PPM) Darul Istiqamah Barabai resmi dibuka oleh Ustadzah Elisa Hayatun, S.E. pada upacara pembukaan, Selasa, (20/02/2024).

Diikuti oleh seluruh ustadz, ustadzah, santri dan santriwati, upacara pembukaan kegiatan Pramuka LP3 2024 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Oh Pondokku, dilanjutkan dengan sambutan bapak Pimpinan PPM Darul Istiqamah yang diwakili oleh Ustadzah Elisa Hayatun, penyerahan kalung peserta, dan ditutup dengan do’a.

Pada saat sambutan, mewakili Bapak pimpinan PPM Darul Istiqamah, Ustadzah Elisa Hayatun memberi amanat kepada semua peserta LP3 2024 untuk aktif mengikuti kegiatan karena banyak manfaatnya untuk bekal hidup, seperti sikap mental yang kuat dan pengalaman bermasyarakat.

‚ÄúDengan adanya kegiatan Pramuka LP3 2024, Para Santri Darul Istiqamah hendaknya bisa mengasah dan meningkatkan skill kemampuan, kreativitas serta disiplin,” kata Ustadzah Elisa Hayatun

Dalam Pramuka, para santri selain harus menguasai teori, juga harus disertai dengan praktek, berani tampil, dan mengikuti kegiatan yang bersifat positif.

Sebagai simbol resmi dibuka kegiatan Pramuka LP3 2024, ustadzah Elisa Hayatun membuka kegiatan LP3 2024 dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan kalung peserta pada dua orang santri sebagai perwakilan peserta. Ditutup dengan pembacaan do’a.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan LP3 ke-XIX tahun 2024 dengan ini resmi dibuka,” kata Ustadzah Elisa Hayatun.

Sebagai informasi kegiatan LP3 2024 akan berlangsung selama sepekan penuh dari hari Selasa, (20/2/2024) sampai dengan Sabtu, (24/02/2024).

Penulis : Abdu