Ikuti Pospenas IX 2022 di Solo Jawa Tengah, PPMDI Utus Tiga Orang Perwakilan

Barabai (PPMDI) – Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) mengutus dua orang santriwati dan satu orang santri putra mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX 2022 yang bakal diselenggarakan di kota Solo, Jawa Tengah pada 23-27 November 2022.

Tiga orang tersebut adalah Rizaldinnor santri kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Noor Padila santriwati kelas XII Madrasah Aliyah (MA) dan Mufidatunnajwa santriwati kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs). Nantinya mereka akan bergabung dengan perwakilan-perwakilan dari Pondok Pesantren se-Kalimantan Selatan untuk mewakili kontingen Kalimantan Selatan pada ajang Pospenas IX tersebut.

Adapun cabang lomba yang diikuti; Rizaldinoor lomba lari 1.500 meter putra, Noor Padila lomba lari 800 meter puteri dan Mufidatunnajwa lomba pidato bahasa Inggris putri.

Pimpinan PPMDI, KH. Hasan Basuni sewaktu pelepasan peserta Pospenas IX menyampaikan nasehat kepada santri dan santriwati yang berangkat agar selalu menjaga disiplin, akhlak dan semangat untuk terus belajar, “Teruslah belajar, tambah pengalaman serta ilmu pengetahuan, buatlah dirimu berprestasi”, ucap beliau.

Pembimbing peserta Pospenas, Ustadz Muhammad Herliridhani, S.Kom mengatakan persiapan para peserta sudah maksimal dan siap untuk bersaing dengan peserta yang lainnya. “Insyaallah, persiapan sudah matang dan semoga mereka bisa meraih juara,” katanya.

Penulis : Abdu