Kamad : “jadikan KSM ini sebagai sarana untuk memupuk jiwa kompetisi dan prestasi”

Barabai (MIP Darul Istiqamah) –Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Hulu Sungai Tengah dilaksanakan Senin (15/08/2022) di Lapangan utama MAN 1 HST digelar oleh Kementerian Agama yang diikuti oleh seluruh peserta KSM tingkat Madrasah Ibtidaiyah, pembimbing dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah untuk membangun Ghirah Kompetisi sains di kalangan siswa madrasah.

H. Muhammad Rofi’i, S.Ag., M.Pd.I selaku Kepala Kantor Kemeneterian Agama kabupaten Hulu Sungai Tengah mengatakan dengan kegiatan KSM ini diharapkan menjadi motivasi bagi siswa siswi agar tumbuh jiwa kreatif, jiwa bersaing dalam prestasi. “saya berharap seluruh peserta hari ini dapat mengerjakan soal dengan baik, sehingga nantinya dapat mendapatkan hasil terbaik pula,” ungkapnya.

Madrasah Ibtidaiyah Plus (MIP) Darul Istiqamah pada ajang KSM kali ini mengutus 4 orang siswa terbaiknya yang akan berlomba dalam dua mata pelajaran yaitu Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi.

Siswa yang berlaga dalam kompetisi ini adalah:

Matematika Terintegrasi
Muhammad Lutfi Al Amin Permadi (VI)
Ibnaty Salsabila (V)

IPA Terintegrasi
Alika Naila Putri Ramadhani (VI)
Syifa Salsabila (V)

keempat siswa tersebut dibagi menjadi dua sesi dengan dua siswa tiap sesi, yang dimulai dari pukul 08.30 untuk sesi pertama dan pukul 13.30 untuk sesi terakhir.

Kepala MIP Darul Istiqamah Ahmad Rizqi Zaidi, S.Pd. mengatakan pihak madrasah akan selalu mendukung segala kegiatan siswa agar menumbuhkan jiwa yang kreatif dan pastinya menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan serta jiwa kompetitif sejak dini. “untuk perwakilan dari MIP Darul Istiqamah lakukanlah yang terbaik apapun hasilnya nanti itu adalah hasil kerja keras kalian selama persiapan kemaren,” ujarnya.

Pembimbing KSM MIP Darul Istiqamah Rizqi Amilia menjelaskan sebelum KSM tingkat kabupaten ini para peserta sudah mempersiapkan segalanya dengan matang dengan menambahkan jam pelajaran khusus untuk mata pelajaran yang dilombakan. “jadikan KSM ini sebagai sarana untuk memupuk jiwa kompetisi dan prestasi,” ungkapnya

Ibnaty Salsabila peserta Matematika Terintegrasi mengungkapkan rasa senangnya karena dapat mengikuti kompetisi ini sehingga dia berusaha mempersiapkan segalanya dengan baik.

Foto Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Muhammad Sidiq
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA