Pelepasan Peserta PRAKERIN SMK Darul Istiqamah Barabai TP. 2022/2023

Barabai – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul Istiqamah melaksanakan kegiatan pelepasan santri peserta Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) tahun pelajaran 2022-2023, Sabtu (13/8/2022)

Acara pelepasan santri peserta PRAKERIN diikuti oleh semua peserta dari santri putra kelas XII SMK bidang keahlian Multimedia.

Dalam sambutannya, Ibu Pengasuh Hj. Siti Shalehah, S.Pd.I berpesan kepada para santri peserta PRAKERIN untuk memperhatikan disiplin, “kalian harus perhatikan selalu disiplin, terutama disiplin waktu. Namun juga ingat tujuan awal kalian melaksanakan PRAKERIN yaitu untuk menambah ilmu baru dan pengalaman baru,” tutur beliau.

Tujuan diadakannya PRAKERIN ini yaitu agar para santri SMK dapat lebih siap mengetahui gambaran Industri, dunia usaha, dan dunia kerja. Seperti yang disampaikan ketua panitia ustadz Muhammad Herliridhani, “PRAKERIN ini adalah ajang untuk membuktikan bahwa kalian siap bekerja. Semangat, laksanakan kewajiban kalian sebagaimana mestinya, jagalah kesehatan, berangkat dengan keadaan selamat, dan pulang dengan keadaan selamat juga. Jangan lupa laporan hariannya dilaksanakan,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut Kepala sekolah, ustadz Mahrian, S.Pd juga berpesan, “ saya minta jagalah nama baik SMK Darul Istiqamah, jagalah etika dan sopan santun di tempat yang baru, patuhi semua aturan di tempat kalian masing-masing. Terapkan komunikasi yang baik, semoga kegiatan kalian lancar disana, jagalah kesehatan kalian masing-masing”, kata beliau.

Kegiatan PRAKERIN ini dimulai dari Tanggal 15 Agustus 2022 hingga bulan Oktober 2022. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan SMK Darul Istiqamah lebih baik lagi dan menjadikan para santri SMK lebih siap dalam dunia Industri, Dunia Usaha, dan Dunia kerja, Aamin Ya Rabbal ‘Alamin.

Pewarta : @abdu_sahaja, Foto : Muhammad Herli Ridhani

Foto Peserta PRAKERIN dari santri kelas XII SMK