KSMO 2021 – Ahmad Fikri Nabiel Athailah Raih Juara III Matematika di Kabupaten HST

Ahmad Fikri Nabiel Athailah foto bersama dengan Ustadz Muhammad Ruliyadi, S. Pd.I dan Bapak Abdurahman, S. Ag

Barabai (MAS Darul Istiqamah) – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan salah satu peserta didik Madrasah Aliyah Darul Istiqamah Barabai yang bernama Ahmad Fikri Nabiel Athailah.

Ahmad Fikri Nabiel Athailah siswa kelas XII Peminatan Keagamaan berhasil meraih juara 3 untuk mata pelajaran Matematika Terintegrasi pada pada Sabtu, 21 Agustus 2021 lalu dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menerima langsung tropi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (13/09/21) di Lapangan Kantor Kemenag HST.

Abdurahman, S. Ag dalam sambutannya mengatakan peserta yang meraih juara 1, 2 dan 3 berhak mewakili kabupaten Hulu Sungai Tengah pada lomba KSM tingkat provinsi 19 September 2021 yang akan datang.
“Bagi peserta yang meraih juara 1,2 dan 3 pada semua jenjang dan mata pelajaran berhak mewakili Kemenag kabupaten Hulu Sungai Tengah pada lomba KSM tingkat provinsi,” ungkapnya.

Senada dengan Kasi Penmad Kepala MAS Darul Istiqamah Barabai Muhammad Ruliyadi, S. Pd.I, mengatakan bersyukur salah satu anak didiknya bisa masuk dalam tiga besar KSM tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Pencapaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi madrasah dan semoga nantinya mampu kembali juara dan dapat berlaga untuk KSM tingkat Provinsi hingga Nasional,” harapnya.

Sementara Ahmad Fikri Nabiel Athailah mengaku tidak menyangka bisa berhasil masuk dalam tiga besar yang terbaik dalam kompetisi sains tersebut, apalagi menurutnya ini baru pertama kali mengikuti untuk di tingkat kabupaten.

Nabiel mendapat nilai akhir 28 yang menghantarkannya menjadi peringkat ketiga dan segala persiapan yang memang telah dilakukan sejak awal masuk tahun pelajaran kemarin membuahkan hasil dengan mendapatkan tropi KSM.

“Dengan dibimbing oleh guru pembimbing semoga KSM tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kembali masuk 3 besar,” tambahnya.

Foto : Irfanirahman
Editor / Redaktur : Irfanirahman