Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) MI Plus Darul Istiqamah Barabai

Barabai (MI Plus Darul Istiqamah) – Kepala Madrasah (kamad) Madrasah Ibtidaiyah Plus Darul Istiqamah (MIP Darul Istiqamah) Ahmad Rizqi Zaidi, S.Pd. mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama Senin (13/09 /21) berlangsung dengan baik dan lancar.

Waktu pembelajaran dijadwalkan dua kali seminggu untuk setiap kelas yang dibagi menjadi dua sesi dan yang hadir hanya 40% dari jumlah keseluruhan siswa dalam satu kelas perharinya.

“Alhamdulillah pelaksanaan hari ini berjalan lancar dan dilaksanakan sesuai petunjuk pemerintah,” ungkap Rizqi saat ditemui di ruang kamad.

Kamad juga mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan PTM MIP Darul Istiqamah telah membentuk tim Gugus Tugas Covid-19 agar semua warga Madrasah dapat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat yakni dengan 5 M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Membatasi mobilitas dan interaksi dan Menjauhi kerumunan).

“Kita sudah bentuk tim, dan seperti yang dilakukan pada hari pertama tadi, mulai dari kedatangan didepan Madrasah langsung dilaksanakan pengecekan suhu badan dan mencuci tangan,” terangnya.

Semua Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MIP DI yang berhadir juga telah mendapatkan vaksin dua tahap sebelumnya.

Salah seorang tenaga pendidik Miftahul Jannah, S.Pd.I menyampaikan siswa menyambut baik PTM dan aktif menjaga prokes. Pembelajaran berjalan lancar selama 30 menit per Mata Pelajaran. “Mereka bersemangat dan aktif mengikuti PTM sesuai Prokes,” tutupnya.

Penulis : Rifqi
Foto : Humas