Menuju AKMI MI Plus Darul Istiqamah Laksanakan Gladi Bersih

Barabai (MIP Darul Istiqamah) – Madrasah Ibtidaiyah Plus (MIP) Darul Istiqamah menyelenggarakan kegiatan gladhi bersih Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Jumat (16/09/22) di laboraturium komputer Darul Istiqamah.

Kepala Madrasah Ahmad Rizqi Zaidi, S.Pd di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan gladi bersih AKMI di MIP Darul Istiqamah diikuti oleh 20 siswa kelas 5. “Dalam pelaksanaan AKMI tahun ini, 23 madrasah se Kabupaten HST juga melaksanakan AKMI,” terangnya.

Rizqi Zaidi menjelaskan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia, disingkat AKMI dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa dalam literasi membaca, numerasi, sains dan sosial budaya termasuk survei karakter.

Sebelum siswa melaksanakan gladi bersih AKMI, kepala madrasah berpesan kepada semua siswa untuk memperhatikan segala hal yang berkaitan dengan AKMI agar ketika pelaksanaan AKMI nantinya tidak mendapat kesulitan. “Karena ini AKMI pertama pastinya ada kesulitan jadi harus banyak komponen yang diperhatikan” pesannya.

Lebih lanjut Rizqi mengungkapkan tujuan diadakannya gladi bersih ini adalah untuk membekali keterampilan siswa dalam mengoperasikan komputer, karena tidak semua siswa biasa menggunakan komputer selama di rumah.

Proktor AKMI Muhammad Rifqi Anwari mengatakan gladi bersih AKMI berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti karena beberapa hari sebelumnya segala persiapan telah dilakukan. “Atas kerjasama dari semua tim, gladi bersih AKMI dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Rizqi
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA