Murabbi Lepas Anggota Kopastrada Ikuti Gelora Ke XI Di Tanah Laut

Barabai (PPMDI) – Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) K.H. Hasan Basuni akrab disapa Murabbi melepas anggota Komando Pasukan Terampil Darul Istiqamah (KOPASTRADA) untuk mengikuti Gelar Lomba Pramuka (GELORA) Penegak (SMA/MA/Sederajat) ke-XI se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah tahun 2022, Senin (17/10/22) di halaman mesjid PPMDI Putra.

Kegiatan Gelora XI diselenggarakan oleh Dewan Racana Pangeran Antasari-Dewi Saranti Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Banjarmasin 03.167 – 03.168 Pangkalan UIN Antasari yang dilaksanakan dari 19 s.d. 23 Oktober (Rabu – Ahad) 2022 di Bumi Perkemahan Agro Wisata Tambang Ulang Pelaihari.

Kegiatan Gelora XI kali ini mengusung tema “Eksistensi Jiwa Kepemimpinan Guna Menjadi Tunas Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Kompetitif dalam Berkarya Mengembangkan Digitalisasi Menuju Era New Normal Berlandaskan Satya dan Dharma Pramuka” seperti yang tertera di buku petunjuk teknis gelora XI.

PPMDI mengutus 20 santri/santriwati dengan 10 orang per sangganya. Peserta putra 10 orang dan peserta putri 10 orang, Penanggung Jawab Keamanan dan Kesehatan 8 orang dengan Bina Damping (Bindam) 2 orang.

Murabbi memberikan pesan khusus kepada anggota Kopastrada peserta gelora XI beserta para pembimbing.

“Selalu beri kabar atau berizin kepada pembimbing setiap kali ingin meninggalkan bumi perkemahan nantinya. Dan kepada pembimbing agar tidak terlalu jauh dengan panitia pelaksana Gelora supaya menghindari terjadinya miskomunikasi,” pesan Murabbi.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, kekompakan, dan jaga nama baik Kopastrada,” tambah Murabbi.

Pembimbing Kopastrada, Ustadz M. Ansyarullah mengatakan, Gelora XI tahun ini sangat menarik, karena tahun ini kembali diadakannya kegiatan ini selepas dua tahun terakhir adanya wabah Covid-19 yang melanda kita semua, sehingga membuat kegiatan-kegiatan kepramukaan yang bersifat lapangan (luring) mengalami kendala dalam hal pelaksanaannya.

“Antusiasme para anggota kopastrada untuk mengikuti ajang gelora XI ini sangat bagus dan bersemangat. Dan harapan kami tahun ini bisa meraih juara umum yang kesekian kalinya,” cakap Ustadz Ansyarullah.

Penulis: Baqi
Foto: Herliridhani
Copyright DARUL ISTIQAMAH MEDIA