Partnership For Youth New Zealand: Empat Santri/Santriwati Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai Ikuti Pre-Departure Training

Barangsiapa yang menginginkan kehidupan dunia, maka harus memiliki ilmu, dan barang siapa yang menginginkan kehidupan akhirat maka itupun harus dengan ilmu, dan barang siapa yang menginginkan keduanya maka itupun harus dengan ilmu (HR. Thabrani)

Empat Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah akan berangkat ke New Zealand untuk mengikuti Partnership For Youth (P4Y) Shaping Vision 2030 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2018 s/d 7 Agustus 2018 di Auckland dan Wellington, New Zealand. Program ini merupakan wadah untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inovasi untuk dunia yang lebih baik. Diikuti oleh berbagai sekolah menengah dari berbagai penjuru dunia, forum ini diselenggarakan oleh AsiaPacificEd Program For Schools, Eastwest Center (https://www.eastwestcenter.org), yang berpusat di Hawai’i, Amerika Serikat.

Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah terpilih untuk berpartisipasi berturut-turut sejak tahun 2016 di Honolulu, Hawai’i, dan Hiroshima, Jepang, di tahun 2017. Untuk tahun 2018, empat santri/santriwati yang terpilih adalah Annisa Aulia, Noor Rizka Julianti, Syam Ikhlas Alfalah, dan Muhammad Rayhan Syamsuddin dengan bimbingan Ustadzah Kiki Mustaqimah. Adapun tema yang dipilih oleh delegasi PPMDI tahun ini adalah Reduce, Reuse, dan Recycle (3R). Agar mampu tampil maksimal, maka keempat santri/santriwati tersebut dipersiapkan secara khusus terutama mengenai program 3R yang akan mereka tawarkan yang sekiranya dapat diaplikasikan di pondok dan di masyarakat luas. Materi lain yang diberikan adalah ketrampilan menyampaikan pendapat dan berbicara di depan forum resmi dalam Bahasa Inggris,  dan juga etika berdiskusi yang baik. Hal lain yang tak kalah pentingnya tentu adalah kesehatan dan kesiapan mental terutama menghadapi tempat baru yang asing. Pre-Departure Training ini dibimbing langsung oleh Ustadzah Kiki Mustaqimah (P4Y 2017 Hiroshima), Ustadz Fadliansyah (P4Y 2016 Hawai’i), dan Ustadz Aidil Fitri (BRIDGE Australia 2018).

Pranala luar:

Wah, Tiga Santri dari Barabai Akan Kenalkan Wajah Islam Banua ke Hawaii

 

— Darul Istiqamah, Bangga ! –3 santri/wati Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah bersama satu orang ustadzah…

Posted by PONDOK PESANTREN MODERN DARUL ISTIQAMAH on Thursday, July 27, 2017