Pelantikan OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka PPMDI Putri Masa Percobaan Periode 2022/2023 Berjalan Khidmat dan Lancar

Foto Pelantikan OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 06.102 di Aula PPMDI Putri

Barabai (PPMDI) – Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) putri kembali menyelenggarakan Pelantikan Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 06.102 masa percobaan periode 2022/2023, Ahad (20/03/22) di aula PPMDI Putri.

Pelantikan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, turut berhadir para dewan Asatidz dan Ustadzaat serta seluruh santriwati. Pelantikan bertujuan untuk regerenasi etafet kepengurusan OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka, sesuai dengan Tri Satya Santri Darul Istiqamah “siap dipimpin dan siap memimpin”. Sekaligus menandai berakhirnya kepengurusan OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka yang lama.

Pelantikan pengurus OPPM dan koordinator gerakan pramuka gugus depan 06.102 masa percobaan periode 2022/2023 terdiri dari 73 santriwati yang terbagi dalam 17 bagian dan Koordinator gerakan pramuka yang terdiri dari 6 divisi, mereka yang di lantik seluruhnya berasal dari kelas XI Madrasah Aliyah (MA) dan XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah melalui Pembimbing para ustadzaat PPMDI putri Ustadzah Elisa Hayatun, S.E mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus OPPM dan koordinator gerakan pramuka masa percobaan periode 2022/2023 dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus OPPM dan kordinator gerakan pramuka periode 2021/2022 yang telah banyak membantu dan berbuat untuk kemajuan Pondok.

“Semoga apa yang sudah kalian lakukan bisa diteruskan pengurus OPPM dan koordinator gerakan pramuka yang baru, dan kepada pengurus OPPM dan Kordinator gerakan pramuka yang baru selamat bekerja, laksanakan kegiatan yang belum terlaksana dari OPPM dan koordinator gerakan pramuka sebelumnya dan lakukan kegiatan-kegiatan yang dapat memajukan pondok,” pungkasnya.

Lebih lanjut Ustadzah Elisa berpesan kepada seluruh santriwati untuk meningkatkan kualitas diri agar menjadi tonggak bangkitnya generasi muda berkualitas untuk pondok, bangsa dan agama.

“Jadilah orang yang muhtaram (dihormati), atau mu’tabar (diperhitungkan) ketika kita tidak ada maka yang lain akan merasa kehilangan, atau mu’tarab (diakui), atau jadilah orang yang musta’mal (dipakai), jangan sampai menjadi orang yang ujuudihi kaadamihi (ada atau tidaknya dia sama saja)”., Pesan Ustadzah Lisa.

Sementara ketua OPPM terpilih Roudhatul Jannah mengatakan, terimakasih kepada pondok yang telah memberikan kepercayaan ini kepada kami.

“Semoga saya dan rekan-rekan yang lain dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan dapat membantu pondok dalam berbagai kegiatan”., Ujar Roudhatul Jannah.

Acara pelantikan pengurus OPPM dan koordinator gerakan pramuka berlangsung khidmat dimulai dengan pembacaan struktur OPPM yang dibacakan Ustadzah Lailatun Ni’mah, S.Pd.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus dengan mengucapkan janji dibacakan Pimpinan Pondok diikuti seluruh pengurus OPPM dan koordinator gerakan pramuka yang dilantik, serta serah terima jabatan pengurus OPPM dan koordinator gerakan pramuka periode 2021/2022 kepada pengurus OPPM dan koordinatir gerakan pramuka masa percobaan periode 2022/2023.

Penulis: Baqi
Foto: Edo
Copyright DARUL ISTIQAMAH MEDIA