Pesan Murabbi Pada Pembekalan dan Pelepasan Peserta (OBA) ke-5 Tingkat Provinsi Kal-Sel

Penyampaian pesan oleh Murabbi kepada para peserta OBA ke-5 tingkat provinsi di ruangan laboratorium bahasa putra

Barabai – Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) menggelar pembekalan dan pelepasan para peserta Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 yang akan melaju ke tingkat provinsi, kegiatan ini dilaksanakan di ruangan laboratorium bahasa di PPMDI Putra. (2/9).

Sebelumnya PPMDI telah mengikuti OBA ke-5 secara daring yang diadakan pada 6 Agustus 2022 lalu. OBA ini diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia.

Alhamdulillah, dari hasil yang diketahui pada postingan website panitia lomba OBA ke-5 yang bisa di lihat di www.forum-mgmp-arab.id pada Sabtu, 20 Agustus 2022, enam orang santri PPMDI berhasil melaju ke tingkat provinsi.

Tiga santri dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Hilwa Aisya Mumtaza (Juara 1 tingkat kabupaten), Qina Syakira Adz-Dzaki (Juara 2 tingkat kabupaten), dan Nur Mawaddah (Juara 3 tingkat kabupaten).

Dan tiga santri dari Madrasah Tsanawiyah (MTs), Alliya Nadhira (Juara 1 tingkat kabupaten), Decha Norjannah (Juara 2 tingkat kabupaten), dan Izzatul Jannah (Juara 3 tingkat kabupaten).

Pimpinan Pondok K.H. Hasan Basuni akrab disapa Murabbi dalam sambutannya, beliau sangat bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan, salah satunya adalah keberhasilan para santri PPMDI dalam menjuarai perlombaan OBA ke-5 dan terpilih sebagai perwakilan kabupaten ke tingkat provinsi.

“Ini adalah indikasi bahwasanya santri-santri di Darul Istiqamah ini orangnya pintar-pintar dan hal ini membuat hati saya senang karena apa yang saya harapkan untuk PPMDI kedepannya sudah mulai terwujud,” ucap Murabbi.

Murabbi berpesan kepada para dewan ustadzaat pembimbing dan para peserta OBA ke-5 agar selalu menjaga kesehatan (tidur cukup dan makan teratur), taat dan patuh pada tata tertib yang telah ditetapkan panitia pelaksana olimpiade, berpakaian rapi dan seragam sehingga menciptakan kesan awal yang baik, dan seandainya tidak terpilih sebagai juara maka jangan berputus asa, tetaplah semangat dan belajar lagi guna menyongsong masa depan yang lebih baik lagi nantinya.

Decha Norjannah mengatakan sangat bersyukur dengan hasil yang telah diraihnya beserta teman-temannya yang lain.

“Semoga hal ini menjadi pembelajaran dan pengalaman yang berharga nan berkesan untuk kami dan menjadi titik kecil (awal) untuk meraih impian kami kedepannya,” ungkap Decha.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Murabbi.

Penulis: Baqi
Foto: Sidik