Pondok Pesantren Darul Istiqamah Putri Laksanakan Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka

“Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” (QS 61:4)

Organisasi Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah dan Koordinator Gerakan Pramuka adalah wadah dimana santri dan santriwati belajar serta mengaplikasikan kepemimpinan sesuai salah satu motto pondok yakni “Siap Memimpin dan Siap Dipimpin.” Amanah untuk memimpin organisasi santri/santriwati ini diberikan kepada santri/santriwati tahun kelima dan atau mereka yang duduk di kelas XI Madrasah Aliyah dan SMK. Setiap tahunnya diadakan serah terima dari pengurus/koordinator lama ke pengurus/koordinator baru untuk melanjutkan estafet dengan harapan agar mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Untuk melanjutkan tongkat amanah tersebut, maka pada Hari Sabtu, tanggal 3 Maret 2018, bertempat di aula Pondok Putri, sebanyak 85 santriwati dilantik oleh Ustadzah Elisa Hayatun sebagai pengurus OPPM dan koordinator Gerakan Pramuka GUGUS DEPAN 06-102. Adapun OPPM Putri periode 2018-2019 akan dipimpin oleh Hayyatun Nufuz dari Ilung, dan Koordinator Gerakan Pramuka dipimpin oleh Pradana Zulfa Hasanah Putri dari Halong. OPPM sendiri membawahi bagian-bagian sebagai berikut: Bagian Keamanan, Bagian Bahasa, Bagian Pengajaran, Bagian Ibadah, Bagian Kebersihan, Bagian Kesehatan,  Bagian Perpustakaan, Bagian Acara, Bagian Kesenian, Bagian Pertamanan, Bagian Tamu, Bagian Olahraga, Bagian Dapur, dan Bagian Listrik. Sementara Koordinator Gerakan Pramuka GUGUS DEPAN 06-102 terdiri dari Pradana, Wakil Pradana, Kerani, Banker, Angkulat, dan Angkuperkap.

Selamat Bertugas!!