Berita dari Australia: Ustadz Aidil dan Ustadzah Ida Berkesempatan Kunjungi University of Melbourne

“Singa jika tak tinggalkan sarang, tak akan dapat mangsa
Anak panah jika tak tinggalkan busur, tak akan kena sasaran” (Imam Syafi’i)

Pada Hari Minggu, 25 Februari 2018 kemarin, dua ustadz-ustadzah Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah yang terpilih menjadi peserta BRIDGE (Building Relationships through Intercultural Dialogue and Growing Engagement) Indonesia-Australia berangkat bersama 12 peserta lainnya menuju Australia. Setelah sebelumnya diberi bekal dan motivasi oleh Murabbi, KH. Hasan Basuni, BA, agar menimba ilmu dan manfaat sebanyak-banyaknya di benua kangguru, keduanya kemudian diantar oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah, Ustadz Muhammad Ruliyadi, S.Pd.I, Kepala SMK Ustadz Mahrian,S.Pd, dan beberapa ustadz ustadzah lain, ke bandar udara Syamsudin Noor Banjarbaru sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta dan kemudian ke Melbourne.

Perjalanan Jakarta-Melbourne ditempuh sekitar 12 jam karena harus transit di Sydney selama 3 jam. Ustadz Aidil mengatakan bahwa ia sedikit nervous karena tidak pernah menempuh perjalanan udara sejauh dan selama itu, sedangkan Ustadzah Ida sedikit lebih rileks meski ada insiden kecil kelupaan travel converter yang merupakan item wajib yang harus dibawa ketika bepergian ke negara lain.

Setibanya di Melbourne sekitar pukul 10.35 pagi waktu setempat, mereka langsung mengikuti briefing serta check in ke hotel yang disediakan oleh pihak Asia Education Foundation. Mereka kemudian berkesempatan mengunjungi University of Melbourne, tempat dimana Asia Education Foundation bermarkas. Tentu akan banyak cerita dan pengalaman baru yang akan dihadapi keduanya. Diharapkan kesempatan ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan potensi diri, memberi motivasi bagi santri/santriwati, serta membawa manfaat sebesar-besarnya bagi pondok. Ustadz Aidil dan Ustadzah Ida merupakan alumni yang mengabdi di Pondok Pesantren Darul Istiqamah selama lebih dari lima tahun, dan keduanya merupakan sosok energik, percaya diri, dan tidak pernah mundur ketika menghadapi tantangan. Nantikan ulasan tentang sosok mereka berdua di kabar selanjutnya.