Sabet Juara 1 dan 2 Pada Lomba OBA ke-5 Se-Provinsi Kal-Sel, Satu Santriwati PPMDI Melaju ke Tingkat Nasional

Penyerahan Trophy Juara OBA ke-5 tingkat provinsi Kategori MTs oleh Panitia pelaksana kepada santriwati PPMDI Putri

Barabai (PPMDI) – Sabet Juara di Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 tingkat provinsi, salah satu dari 2 santriwati tingkat MTs Darul Istiqamah akan melaju pada OBA ke-5 tingkat nasional di jakarta mendatang.

Dilansir dari Surat Keputusan Nomor: 31/OBA-5/F-MGMP-BA/IX/2022 tentang penetapan juara tingkat provinsi olimpiade bahasa arab (OBA) ke-5 tahun 2022 yang diumumkan di aula MAN 2 Banjarmasin, Sabtu (03/09/22)

Alliya Nadhira siswi kelas IX MTs Darul Istiqamah meraih Juara 1 tingkat provinsi dan Decha Norjannah siswi kelas IX MTs Darul Istiqamah meraih Juara 2 tingkat provinsi.

Melalui bimbingan dari Ustadzah Mahjati, S.Pd, Ustadzah Mawaddatur Rahmah, dan Ustadzah Hayatun Ni’mah, Alliya Nadhira dan Decha Norjannah berhasil mengalahkan para peserta lain dan meraih juara 1 dan 2 tingkat Madrasah Tsanawiyah Swasta Se-provinsi Kalimantan Selatan.

Atas pencapaian tersebut, maka Alliya Nadhira berhak melaju ke OBA tingkat nasional yang akan diadakan di jakarta mendatang.

Kepala MTsS Darul Istiqamah, Ustadzah Hanifah, S.Pd.I sangat bangga atas apa yang diraih oleh Alliya dan Decha.

“Selamat dan sukses kepada Alliya terima kasih kepada pembina dan pelatih. Mudah-mudahan olimpiade tingkat nasional nanti juga membuahkan hasil yang sama Aamiin,” harap Ustadzah Hanifah melalui sambungan telpon.

Alliya Nadhira dengan penuh syukur mengatakan sangat berterima kasih kepada Murabbi dan Ummi, para Ustadzaat, orang tua, dan teman-teman seperjuangan.

“Jazakumullah Ahsanul Jaza atas bimbingan, dan didikan serta do’a kalian semua,” ucap Alliya.

Penulis: Baqi
Foto: Baqi, Mawaddah