Sambut Tahun Pelajaran Baru, Para Santri Baru Masuk Pondok dengan Semangat

Barabai – Memasuki tahun pelajaran 2022/2023. Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) menyambut kedatangan para santri dan santriwati baru dari berbagai daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) maupun di luar Kalsel, Ahad (17/7/2022).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Para santri yang didampingi oleh orang tua atau wali santri, disambut oleh ustadz dan ustadzah PPMDI. Setelah melaporkan kehadiran para santri serta orang tua atau wali santri tersebut kemudian diantarkan menuju asrama santri. Para santri sangat antusias masuk pondok, terlihat dari semangat kedatangan yang tepat waktu sesuai jadwal.

“Alhamdulillah, semua santri baru masuk pondok tepat waktu. Mereka ada yang datang pada pagi hari, namun juga ada yang datang pada siang dan sore hari,“ ujar ustadz Abdurahman, S.Pd selaku ketua panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB).

“Perlu diketahui bahwa pelaksanaan PPDB ini dilaksanakan secara daring dan luring yang berlangsung selama tiga bulan, yakni dari awal April 2022 hingga berakhir pada hari ini yakni Ahad tanggal 17 Juli 2022.” Tambah beliau.

Setelah kedatangan santri baru, kegiatan berlanjut dengan acara Khutbatul Arsy dan silaturrahmi antara pimpinan pondok, para ustadz dan ustadzah dengan wali santri baru pada besok harinya. Khutbatul Arsy adalah pengenalan pondok kepada santri tentang nilai-nilai pesantren, jiwa-jiwa pesantren yang di dalamnya di dasari oleh Al-Qur’an dan Al-Hadits. Memberikan bekal kepada santri tentang kehidupan pesantren , arti perjuangan, arti kehidupan dan arti keilmuan.

“Semoga para santri baru betah dan nyaman menuntut ilmu di PPMDI. Apresiasi luar biasa kepada para panitia PPDB yang telah menyiapkan pelaksanaan PPDB tahun ini sehingga berjalan dengan lancar sampai santri tiba hari ini,” ucap ustadz Muhammad Ruliyadi, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah Aliyah Darul Istiqamah.

Penulis : @abdu_sahaja
Foto : Bagian dokumentasi dan publikasi