Tiga Peserta Didik PPMDI Berhasil Lulus SNMPTN 2021

Barabai (Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah) – Sebanyak tiga orang peserta didik Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 dari 22 orang siswa yang didaftarkan.

Hal tersebut diketahui setelah pengumuman resmi hasil SNMPTN 2021, senin (22/03/21) melalui laman resmi SNMPTN di http://pengumuman.snmptn.ltmpt.ac.id.

Sebanyak dua orang peserta didik yang lulus SNMPTN di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) atas nama Siti Aisyah siswi kelas XII Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) lulus jurusan ekonomi dan Norpa Haliza siswi kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) lulus jurusan industri teknologi pertanian , dan seorang peserta didik atas nama Cahaya Ulfa siswi kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) lulus di jurusan informatika multimedia di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Samarinda.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul Istiqamah, Ustadz Mahrian, S.Pd menyambut baik kabar gembira tersebut. “Selamat kepada peserta yang telah lulus SNMPTN. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan oleh Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Samarinda dapat digunakan sebaik-baiknya,” ucap Ustadz Mahrian.

Ia menuturkan sangat mendukung peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sementara Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Darul Istiqamah, Ustadz Muhammad Ruliyadi, S.Pd.I berharap supaya peserta didik yang lulus SNMPTN tahun 2021 agar segera mempersiapkan seluruh kelengkapan persyaratan, supaya nanti dapat mendaftarkan diri sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan panitia SNMPTN.

Kamad menambahkan, kelulusan yang diraih berkat upaya dan partisipasi seluruh civitas akademika Pondok. “Seluruh peserta didik yang lulus diberikan ruang untuk berkonsultasi dan diberikan pembekalan serta kesiapan administrasi menghadapi PTN tujuan masing-masing,” jelas Kamad.

Di kesempatan yang sama, Kamad turut menyampaikan bagi peserta yang belum lulus selekasi SNMPTN agar tetap bersabar dan berusaha mengikuti seleksi lain untuk masuk ke PTN yang mereka inginkan melalui jalur seleksi lainnya seperti UTBK- SBMPTN, pada jalur SBMPTN ini calon mahasiswa diharuskan mengikuti tes, baik ujian tertulis maupun ujian keterampilan.

Siti Aisyah, peserta didik kelas XII Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) yang lulus di jurusan ekonomi Universitas Lambung Mangkurat merasa amat senang menerima kabar tersebut. Bagaimana tidak, jurusan MIPA termasuk berpeluang kecil dalam seleksi ini. “Alhamdulillah lulus SNMPTN jurusan ekonomi. Saya merasa amat senang dengan kabar ini,” ungkap Aisyah dengan senyum gembira.

Editor : AB
Visual : AB
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA