Vaksinasi Covid-19 di MI Plus Darul Istiqamah Barabai

Barabai – Madrasah Ibtidaiyah Plus Darul Istiqamah (MI Pus Darull Istiqamah) Sebagai bentuk dukungan MI Plus Darul Istiqamah terhadap upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19, MI Plus Darul Istiqamah melaksanakan vaksinasi covid-19, Rabu (26/01/2022).

Vaksinasi Covid-19 kali ini menggunakan vaksin merk Coronavac. Kegiatan vaksinasi di MI Plus Darul Istiqamah merupakan kegiatan vaksinasi dosis pertama yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Awang Besar.

Pada vaksinasi kali ini diperuntukan untuk siswa kelas 3, 4, dan 6, sedangkan untuk siswa kelas 1, 2, dan 5 akan dilaksanakan pada bulan depan karena mereka baru saja melaksanakan suntik bias beberapa waktu yang lalu.

Arifa Munawarah selaku panitia vaksinasi mengatakan, sebelum vaksinasi ini para wali murid diminta untuk mengisi surat persetujuan vaksin sebagai bentuk dukungan program pemerintah ini, “seminggu sebelum pelaksanaan vaksinasi ini telah dilaksanakan sosialisasi mengenai vaksin dan setelahnya pihak madrasah memberikan surat untuk diisi sebagai bentuk persetujuan vaksin bagi mereka yang bersedia divaksin” ujarnya.

Kepala Madrasah, Ahmad Rizqi Zaidi, S.Pd. mengatakan bahwa pemberian vaksin ini berjalan dengan lancar meskipun belum semua siswa. “Alhamdulillah pemberian vaksinasi dosis 1 berjalan dengan lancar, meskipun masih ada beberapa siswa yang belum melaksanakan vaksinasi dikarenakan kondisi kesehatan. Harapannya semoga nanti semua siswa MI Plus Darul istiqamah bisa mendapatkan vaksinasi semua baik dosis 1 maupun dosis 2 agar pembelajaran menjadi lebih kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, menurut salah satu siswa yang ikut program vaksinasi, M.Qaishar Raqilla Adinata, bahwa program vaksinasi ini membuatnya jadi lebih tenang. “awalnya takut tapi ternyata eggak sakit, saya senang mengikuti kegiatan vaksinasi ini supaya bisa masuk sekolah seperti dahulu”, ucap Aqil.

Editor : Muhammad Rifqi Anwari
Photographer : Adi Mulkani
COPYRIGHT © DARUL ISTIQAMAH MEDIA