Adakan Gladi Bersih, MTs Darul Istiqamah Siap Laksanakan ANBK

Barabai (MTs Darul Istiqamah) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Istiqamah Barabai melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022, Rabu-Kamis (14-15/9/2022).

Bertempat di laboraturium komputer pondok putra dan putri, pelaksanaan gladi bersih ANBK diikuti oleh 25 orang santri dan 25 orang santriwati dari kelas VIII MTs.

Ustadzah Hayatun Nufus selaku proktor ANBK mengatakan bahwa pelaksanaan gladi bersih ANBK selain dimaksudkan agar para santri dan santriwati dapat memahami proses pelaksanaan ANBK secara baik, juga untuk mengetahui apakah perangkat komputer, jaringan internet dan sebagainya berfungsi baik atau tidak.

“Dengan adanya gladi bersih ini, semoga pelaksanaan ANBK nantinya sukses berjalan tanpa hambatan,” ujar ustadzah Hayatun Nufus.

Kepala Madrasah, Ustadzah Hanifah, S.Pd.I menyampaikan terima kasih atas kerja samanya, kerja ikhlasnya dalam membimbing para santri dan santriwati menghadapi ANBK, dengan harapan setelah melaksanakan gladi bersih ANBK ini para santri dan santriwati dapat lebih memahami teknis pelaksanaan kegiatan nantinya dan ANBK dapat berjalan lancar.

Pewarta : Abdu
Foto : Wanda Hamidah