Olahraga Futsal Salah Satu Ekstrakurikuler PPMDI yang Diminati Santri

Santri melakukan pemanasan sebelum latihan.

Barabai (PPM. Darul Istiqamah) – Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah (PPMDI) Barabai mengadakan Ekstrakurikuler (eskul) olahraga Futsal, Kamis (15/9/2022).

Pelatih eskul futsal, Ustadz Afyan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan setiap sore Rabu dan Kamis, bertempat di lapangan futsal PPMDI putra. Untuk mengikuti eskul futsal ada beberapa tahapan yang dilalui, “Perekrutan anggota eskul melalui tahapan pengumuman kepada semua santri putra, kemudian pendaftaran, pendataan dan disaring santri yang berminat dan berpotensi dalam bidang futsal tersebut,” katanya

Ustadz Afyan juga mengatakan untuk porsi latihan terdiri dari latihan dasar, fisik, teknik, taktik. Serta jika memungkinkan juga dengan pertandingan persahabatan.

Selanjutnya ustadz Zulkifli, S.Pd selaku ketua bagian olahraga PPMDI mengatakan, salah satu tujuan diadakannya kegiatan eskul futsal di PPMDI adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para santri. “Tujuannya agar santri sehat, dan mudah-mudahan dengan fokus kita pada eskul ini suatu ketika nanti tim futsal PPMDI bisa bersaing ditingkat lokal maupun daerah,” tukasnya.

Sementara beberapa santri yang ikut eskul futsal menyatakan antusias dan bertekad ikut dengan sungguh-sungguh. “Kami bercita-cita bisa menjadi tim yang nantinya dapat mengharumkan PPMDI,” pungkas mereka.

Rep / Ft : Abdu