Australia, Negara Tujuan Penerima Pertama Beasiswa Peningkatan Mutu Ustadz/Ustadzah Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan..
Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, akan keruh menggenang (Imam Syafi’i)

Pada tanggal 2 Maret 2019, Ustadz Fadliansyah berangkat menuju Melbourne, Australia untuk mengikuti kursus singkat Bahasa Inggris (Intensive English Short Course) di Holmesglen Institute, Melbourne, Australia, yang berlangsung dari tanggal 3 Maret 2019 s/d 6 April 2019.  Beliau adalah ustadz pertama yang menerima Beasiswa Peningkatan Mutu Ustadz/Ustadzah Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai.

Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai tidak pernah berhenti berusaha meningkatkan kualitas dan mutu pembelajaran demi menciptakan generasi Islam yang bermartabat. Ustadz dan ustadzah terus menerus didorong untuk meningkatkan kemampuan diri mereka dengan mengikuti berbagai program, baik internal maupun eksternal. Sudah beberapa tahun ini Pondok selalu mengutus ustadz/ustadzah bersama santri/santriwati ke luar negeri, diantaranya ke Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Australia, dan terakhir ke New Zealand, untuk menghadiri berbagai forum. Dari berbagai pengalaman tersebut, Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai di tahun 2019 ini mulai meluncurkan sebuah program beasiswa yang diberi nama Beasiswa Peningkatan Mutu Ustadz/Ustadzah Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah Barabai.

Beasiswa ini adalah skema pembiayaan bagi ustadz/ustadzah untuk memperdalam ilmu melalui kursus singkat di luar negeri, terutama untuk memperdalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Adapun penerima beasiswa dipilih langsung oleh yayasan dan biaya yang diberikan meliputi transportasi pesawat pp, akomodasi, asuransi perjalanan, dan uang saku yang disesuaikan dengan biaya hidup di negara yang dituju. Di tahun depan, pemberian beasiswa akan diperuntukkan bagi peningkatan mutu pembelajaran Bahasa Arab dengan negara tujuan yakni negara-negara di Timur Tengah.

Selamat belajar!