Dua Belas Santri PPM Darul Istiqamah Borong Juara OBA Ke-6 Tingkat Kabupaten/Kota

Barabai (PPM Darul Istiqamah) — Dua belas santri/santriwati Pondok Pesantren Modern (PPM) Darul Istiqamah borong Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1 pada Olimpiade Bahasa Arab Nasional (OBA) ke-6 Tahun 2023 tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia.

Dilansir dari Surat Keputusan Nomor: 79/OBA-6/F-MGMP-BA/VIII/2023
tentang Penetapan Juara Tingkat Kabupaten/Kota Olimpiade Bahasa Arab Nasional (OBA) ke-6 Tahun 2023 yang bisa di lihat di www.forum-mgmp-arab.id. Sabtu (19/08/2023).

Sebelumnya PPM Darul Istiqamah telah mengikuti penjaringan peserta OBA ke-6 tingkat kabupaten/kota secara daring yang diadakan pada 12 Agustus 2023 lalu, diikuti 6000 jumlah peserta Se-Indonesia dengan 8 kategori:
1. Jenjang (SMA/SMK NEGERI)
2. Jenjang (SMA/SMK SWASTA)
3. Jenjang (MA NEGERI)
4. Jenjang (MA SWASTA)
5. Jenjang (SMP NEGERI/SWASTA)
6. Jenjang (MTs NEGERI)
7. Jenjang (MTs SWASTA)
8. Jenjang (SD/MI NEGERI/SWASTA)

Santri/santriwati yang berhasil menyapu bersih kejuaraan OBA Nasional ke-6 tingkat kabupaten/kota jenjang SD/MI Negeri/Swasta: Juara 1 diraih Hilwa Aisya Mumtaza, juara 2 ditempati Nur Mawaddah, dan juara 3 diduduki Wahib Khalfani Ahmado. Jenjang SMA/SMK Swasta: Juara 1 diraih Nida Munirah, juara 2 ditempati Mutia Julianur Rahmah, dan juara 3 diduduki Muhammad Wafi Ramadhani. Adapun jenjang MTs Swasta berhasil memborong juara: Juara 1 diraih Rizka Zahratus Sa’bani, juara 2 ditempati Adhi Qodni Azzy, dan juara harapan 1 diduduki Sabrina Izzati. Jenjang MA Swasta: Juara 1 diraih Nur Supiafitrah, juara 2 ditempati Elli Irmawati, dan juara harapan 1 diduduki M. Rizky Aldiansyah.

Seluruh nama yang ditetapkan sebagai Juara 1, 2 dan 3 pada tiap-tiap kategori berhak melaju mewakili kabupaten Hulu Sungai Tengah pada OBA Nasional ke-6 tahun 2023 tingkat provinsi, yang akan diselenggarakan pada September mendatang.

Pimpinan Pondok K.H. Hasan Basuni melalui Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Ustadz Mahrian, S.Pd, sangat bersyukur dengan hasil yang ada dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Murabbi dan Ummi yang telah memberi kesempatan untuk mengikuti lomba OBA Naional ke-6 tahun 2023.

“Alhamdulillah, selamat buat peserta yang akan melanjutkan perlombaan ke tingkat provinsi, tentunya pembimbing akan membimbing dan mengarahkan peserta untuk lebih meningkat dan harapannya bisa juara kembali di tingkat provinsi dan bisa melanjutkan ke tingkat nasional. Aamiin,” ungkap Ustadz Mahrian.

Juara 1 jenjang MA Swasta, Nur Supiafitrah mengatakan sangat bersyukur dengan hasil yang telah diraihnya beserta teman-temannya yang lain.

“Semoga hal ini menjadi pembelajaran dan pengalaman yang berharga nan berkesan untuk kami dan menjadi titik kecil (awal) untuk meraih impian kami kedepannya,” ungkap Nur Supiafitrah.

Asatidz dan ustadzaat pembimbing OBA ke-6 PPM Darul Istiqamah, jenjang MI yakni Ustadzah Rizqi Amilia dan Ustadzah Farida Hariyani, jenjang MTs yakni Ustadz M. Herliridhani, S.Kom, dan Ustadzah Khomsatun, S.Pd, jenjang MA yakni Ustadz Halim Rofi’i, S.Pd, dan Ustadzah Lenny Herdayanti Rukmana, S.Pd, dan jenjang SMK Ustadz Mahrian, S.Pd, dan Ustadzah Lailatun, S.Pd.

Penulis: MB
Editor: Ustadzah Lena Hanifah, SH, LLM, Ph.D
Foto: Copyright DARUL ISTIQAMAH MEDIA